Yordania Melaju ke Final Piala Asia 2023 Setelah Tumbangkan Korea Selatan 2-0 -->

Iklan Atas

Yordania Melaju ke Final Piala Asia 2023 Setelah Tumbangkan Korea Selatan 2-0

Rabu, 07 Februari 2024

Timnas Yordania lolos ke final Piala Asia 2023.

Jakarta - Timnas Yordania mencatat prestasi luar biasa dalam laga semifinal Piala Asia 2023 pada Selasa malam, 6 Februari 2024 WIB. Mereka berhasil mengalahkan Korea Selatan dengan skor 2-0 di pertandingan yang diadakan di lapangan Ngarai Atas, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Gol-gol kemenangan bagi Yordania dicetak oleh Yazan Al Naimat pada menit 53 dan Mousa Al Tamari 13 menit kemudian. Kemenangan ini memastikan Yordania melaju ke final Piala Asia untuk pertama kalinya dalam sejarah.


Di laga final yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu, 10 Februari 2024 malam WIB, Yordania akan menghadapi pemenang antara Iran dan Qatar, yang akan bertanding malam ini.


Menariknya, ada tujuh pemain kunci dari Timnas Yordania yang turut bermain dalam kemenangan melawan Korea Selatan, dan mereka juga terlibat dalam kemenangan 1-0 melawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023. Yordania dan Timnas Indonesia berada di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.


Pemain-pemain yang menjadi pilar utama dalam kedua pertandingan tersebut adalah kiper Yazeed Abulaila, bek Abdallah Nasib, dan Yazan Al Arab. Sementara di lini tengah, Noor Al Rawabdeh menjadi motor permainan, sedangkan Mahmoud Al Mardi dan Mousa Al Tamari menjadi andalan di lini depan.(des)