Zigo Berharap Kampus PSDKU Politeknik Lubuk Malako Bisa Melahirkan Putra Putri Terbaik -->

Iklan Atas

Zigo Berharap Kampus PSDKU Politeknik Lubuk Malako Bisa Melahirkan Putra Putri Terbaik

Wandi
Sabtu, 03 Februari 2024


Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda saat berikan kuliah umum didepan mahasiswa PSDKU Politeknik Lubuk Malako dan perangkat nagari se Solsel. (Abg


Solsel, fajarsumbar.com - Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda  menyampaikan, selaku ketua DPRD perwakilan masyarakat sangat mendukung kegiataan pelatihan untuk perangkat nagari. 

Kegiatan itu digelar oleh Kampus Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Politeknik Negeri Padang Lubuk Malako, Kecamatan Sangir Jujuan Kabupaten Solok Selatan, (Sumbar) beberapa hari lalu.  

Nagari merupakan instansi pemerintah paling bawah, yang banyak kegiatan dan mengelols keuangan, oleh karena itu perlu kiranya perangkat nagari mengetahui betul sisi pengelolaan keuangan, sehingga nanti tidak bersentuhan dengan hukum. 

Hal ini disampaikan ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda kepada Awak Media  usai menyerahkan bantuan beras cadangan pangan di Kecamatan Sangir Jujuan. Sabtu (3/2/2024). 

Kita, dipemerintahan daerah bersama DPRDnya masih dalam pemulihan kasus covolid beberapa tahun lalu, dalam situasi dalam apapun, maupun kehidupan menjalankan roda pemerintah sangat terganggu oleh kasus tersebut, semua offline dan hari ini sudah berubah, bagaimana memulihkan kembali perekonomian masyarakat Solok Selatan ini. 

Didalam pemerintahan merobah satu pegawai sangat sulit, kami selaku kepercayaan dari masyarakat (DPRD) , mendorong pemerintah membuat satu sistim bagaimana sistim ini meningkatkan dispilin dan merobah dispilin bagaimana pekerja itu super tim. 

Solok selatan berbeda dengan daerah atau kabupaten lain nagari ini merupakan pemerintahan terdepan, karena mereka terbanyak beri integrasi dengan masyarakat dan langsung berdampak pada masyarakat. 

Berterimakasih kepada PSDKU Politeknik Padang kampus Lubuk Malako, Solok Selstan dengan alasan apapun Politeknik ini harus berkembang di Solok Selatan, dengan tujuan SDM putra daerah Solok Selatan meningkat setiap tahunya," harap Zigo. 

"Kedepan pola pikir ini harus sudah kita robah, bagaimana mengatur keuangan yang baik, bukan membelanjakan uangnya saja," imbuhnya. 

Kita di Solok Selatan menjadi salah satu penerima penghargaan atas pengelolaan. keuangan tercepat dari Kementrian Keuangan. (Abg