AC Milan Membidik Striker Sporting Lisbon, Viktor Gyokeres dalam Sorotan -->

Iklan Atas

AC Milan Membidik Striker Sporting Lisbon, Viktor Gyokeres dalam Sorotan

Minggu, 24 Maret 2024

AC Milan membidik Viktor Gyokeres dari Sporting Lisbon


Milan - AC Milan sedang membidik striker andal dari Sporting Lisbon, Viktor Gyokeres. Keberadaan penasihat klub, Zlatan Ibrahimovic, dianggap dapat membantu mereka mendapatkan sang penyerang impian karena keduanya berasal dari Swedia.


Meskipun Olivier Giroud masih tampil cemerlang bersama Milan musim ini di usia 37 tahun, namun kontraknya akan segera berakhir pada akhir musim 2023-2024. Kabarnya, pemain asal Prancis itu akan bergabung dengan klub Liga Amerika Serikat (MLS).


Situasi ini mendorong tim yang diasuh oleh Stefano Pioli untuk mencari striker baru sebagai penggantinya. Gyokeres muncul sebagai kandidat teratas setelah tampil impresif sepanjang musim ini.


Pemain berusia 25 tahun itu telah mencetak 36 gol dan memberikan 14 assist dalam 39 penampilan untuk Sporting Lisbon di semua kompetisi musim ini. Musim lalu, ia menjadi pencetak gol terbanyak kedua di divisi dua Liga Inggris bersama Coventry City dengan 21 gol dan membantu timnya lolos ke babak playoff.


Sporting memboyongnya dari Coventry City dengan biaya transfer sebesar 20 juta Euro (sekitar Rp343,5 miliar) ditambah bonus 4 juta Euro (sekitar Rp68,7 miliar) pada musim panas 2024. Gyokeres menandatangani kontrak lima tahun dengan klausul pelepasan sebesar 100 juta Euro (sekitar Rp1,7 triliun).


Menurut laporan Football Italia, Sabtu (23/3/2024), angka tersebut kemungkinan bisa diturunkan jika Gyokeres ingin pindah klub. Namun, jika itu terjadi, harga jualnya kemungkinan akan berada di kisaran 50-60 juta Euro (sekitar Rp858 miliar - Rp1 triliun).


Dengan performa impresifnya, Gyokeres menarik minat klub-klub besar Eropa sehingga Milan akan menghadapi persaingan ketat untuk mendapatkannya. Namun, kehadiran Ibrahimovic, yang kini menjadi penasihat klub di AC Milan, diharapkan dapat membujuk rekan senegaranya untuk bergabung di San Siro.


Mereka berdua merupakan rekan setim di Timnas Swedia dan pernah bersama-sama di lapangan saat melawan Timnas Belgia pada tahun 2023, yang ternyata menjadi pertandingan terakhir Ibrahimovic di karir sepakbola profesional.


Oleh karena itu, La Gazzetta dello Sport menyatakan bahwa keberhasilan Milan dalam merekrut Gyokeres sangat bergantung pada pengaruh Ibrahimovic. Kita tunggu bagaimana perkembangan drama transfer pemain kelahiran Stockholm ini pada musim panas 2024.(BY)