Aksi Pencurian Sepeda Motor Pagi Subuh Di Masjid Marak Sepeda Motor Wakil Bupati Solsel Juga Raib -->

Iklan Atas

Aksi Pencurian Sepeda Motor Pagi Subuh Di Masjid Marak Sepeda Motor Wakil Bupati Solsel Juga Raib

Kamis, 28 Maret 2024
Aksi pencuroan sepeda motor di sejumlah. masjid terekam. CCTV pengawas, terlihat kedua pelaku sedang memantau situasi. (Abg




Solsel, fajarsumbar.com -
Aksi pencurian menjelang lebaran ini marak terjadi, sasaran pencuri barang haram itu mengambil sepeda motor di rumah ibadah. 


Informasi yang didapat Media ini, sudah hampir satu minggu ini warga diresahkan aksi maling, bukan saja celengan masjid, gas elpiji, barang berharga juga jadi sasaran. 


Tiga hari berturut turut, sejumlah jemaah masjid terpekik karena kendaraan merekandilibas maling saat melaksanakan shalat subuh. 


Aksi pertama dilakukan disebuah rumah ibadah Masjid Pasar Raya Muaralabuh, Selasa (26/3/2024) sebuah sepeda motor metix lenyap disaat pemiliknya melaksanakan shalat subuh, hari Rabu 28/3 terjadi di masjid Nurul Ikhsan Sungai Padi kecamatan Sangir, dan Kamis 28/3 subuh terjadi lagi aksi pencurian di jam yang sama yaitu di Masjid Nurul Fallah Rao Rao Nagari Koto Baru, diwaktu yang bersamaan juga terjadi pencurian di Masjid kepala bukit Nagari Pulakek. 


Aksi yang terjadi subuh Kamis itu bukan orang biasa saja yang kehilangan, kali ini sepeda motor milik Wakil Bupati Solok Selatan pun dilibas maling,  disaat Wabup menunaikan shalat subuh. 



Bahkan sejumlah barang bukti seperti rekaman CCTV sudah beredar dimedia sosial dan masyarakat, menunggu eksekusi dari pihak keamanan. 



Kapolres Solok Selatan melalui Kapolsek Sungai Pagu, Iptu Azwar Zamzami membenarkan kasus ini, pihaknya mengakui adanya laporan masyarakat terkait. aksi pencurian sepeda motor dipagi hari dengan sasaran di masjid masjid, namun pihak kami sedang melakukan penyelidikan. 


Sementara itu jemaah Masjid Nurul Iklas Kepala Bukit yang juga Wakil Bupati Solok Selatan Yulian Efi  membenarkan kejadian yang menimpa dirinya disaat menunaikan shalat subuh. 


Yulian Efi berharap aparat keamanan segera menemukan pelaku dan memproses sesuai prosedur hukum, sehingga nanti masyarakat bisa lebih tenang beribadah. (Abg