Ambisi Tinggi Timnas Indonesia Hadapi Vietnam, Diperkuat 10 Pemain Naturalisasi -->

Iklan Atas

Ambisi Tinggi Timnas Indonesia Hadapi Vietnam, Diperkuat 10 Pemain Naturalisasi

Sabtu, 16 Maret 2024

Timnas Indonesia diperkuat deretan pemain naturalisasi saat melawan Vietnam


HANOI - Tran An Tu, Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), mengungkapkan bahwa Timnas Indonesia menunjukkan ambisi tinggi untuk mengalahkan The Golden Stars. Hal ini dikarenakan Skuad Garuda menghadirkan 10 pemain naturalisasi dalam pertandingan menghadapi Timnas Vietnam.


Timnas Indonesia dijadwalkan akan bertanding melawan Vietnam dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada Kamis, 21 Maret 2024 malam WIB.


Sementara itu, lima hari setelahnya, Timnas Indonesia akan berkunjung ke My Dinh National Stadium, Hanoi, Vietnam. Tim yang dilatih oleh Shin Tae-yong itu bertekad untuk meraih hasil positif dalam kedua pertandingan tersebut guna menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya.


PSSI telah mengumumkan 28 nama pemain yang akan memperkuat Timnas Indonesia. Dari daftar tersebut, terdapat delapan pemain naturalisasi, antara lain Nathan Tjoe-A-On, Jordi Amat, Sandy Walsh, Justin Hubner, Marc Klok, Ivar Jenner, Jay Idzes, dan Rafael Struick.


Selain itu, Shin juga memanggil dua pemain yang belum resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), yaitu Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen, yang masih dalam proses naturalisasi.


An Tu menyadari bahwa Timnas Indonesia terus menguat dengan kedatangan 10 pemain naturalisasi. Ia juga menilai bahwa Skuad Garuda memiliki tekad kuat untuk mengalahkan Vietnam, terutama mengingat banyaknya pemain Vietnam yang mengalami cedera.


"Dalam beberapa waktu terakhir, Timnas Indonesia telah menghadirkan sekitar 10 pemain naturalisasi untuk persiapan menghadapi Timnas Vietnam. Mereka terlihat sangat bersemangat untuk menang, terutama mengingat banyaknya cedera yang dialami oleh pemain Vietnam," ujar An Tu seperti dilansir dari laman resmi VVF, Jumat (15/3/2024).


An Tu juga menjelaskan bahwa target Vietnam adalah meraih posisi kedua dalam putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Menurutnya, hasil dari kedua pertandingan melawan Timnas Indonesia akan menjadi penentu bagi nasib The Golden Stars.


"LDBDVN (badan yang mengurusi Timnas Vietnam) menetapkan target untuk menduduki posisi kedua dalam Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, sehingga memastikan satu tempat di babak ketiga kualifikasi. Oleh karena itu, hasil dari dua pertandingan mendatang melawan Indonesia akan sangat menentukan," jelas An Tu.


Mengantisipasi tekanan dari 80.000 penggemar yang akan memenuhi SUGBK, An Tu mengajak masyarakat Vietnam untuk memberikan dukungan langsung pada tanggal 26 Maret 2024 mendatang. Menurutnya, dukungan langsung dari para penggemar akan memberikan semangat dan kepercayaan diri lebih bagi para pemain.


"Kami berharap para penggemar selalu mendukung dan hadir di stadion untuk memberikan semangat kepada Timnas Vietnam dalam pertandingan kandang. Ini akan menjadi sumber motivasi yang luar biasa bagi para pemain untuk tampil lebih percaya diri," tutupnya.(BY)