Andre Rosiade Salurkan Bantuan Nasi Bungkus ke Korban Banjir di Pesisir Selatan -->

Iklan Atas

Andre Rosiade Salurkan Bantuan Nasi Bungkus ke Korban Banjir di Pesisir Selatan

Sabtu, 09 Maret 2024

Bantuan nasi bungkus

Pessel - Anggota DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar), H Andre Rosiade, turut memberikan bantuan nasi bungkus kepada korban banjir di Balai Selasa, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) pada Jumat (8/3/2024).


Tindakan ini mencerminkan kepedulian Andre Rosiade terhadap warga yang terdampak musibah banjir, terutama di daerah Pesisir Selatan yang terparah terkena dampak sejak Kamis malam. Beberapa infrastruktur, seperti jalan nasional dan jembatan gantung, mengalami kerusakan serius.


Relawan yang dikoordinasi oleh Andre Rosiade telah mendistribusikan 750 bungkus nasi bungkus ke daerah terdampak banjir, seperti Nagari Koto VIII Pelangai, Nagari Pelangai Gadang, dan Nagari Sungai Liku Pelangai.


Wali Nagari Pelangai Gadang, Toni Afrizal, mengapresiasi bantuan tersebut dan menganggap Andre Rosiade sebagai anggota DPR yang sangat peduli terhadap masyarakat Sumbar. Ia menilai bahwa banyak bantuan yang telah diberikan oleh Andre untuk warga Pessel, termasuk bantuan nasi bungkus kali ini.


Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, Novermal Yuska, juga mengungkapkan penghargaannya atas respons cepat Andre Rosiade dalam membantu korban banjir di Balai Selasa. Ia menyebut bantuan tersebut sangat membantu masyarakat yang terdampak banjir.


Andre Rosiade menjelaskan bahwa bantuan pangan seperti nasi bungkus menjadi langkah awal karena warga korban bencana menghadapi kesulitan mendapatkan makanan akibat rusaknya dapur, hilangnya persediaan beras, dan berbagai masalah lainnya.


"Mendapat laporan tentang banjir besar di Sumbar, khususnya di Kota Padang dan Pessel, kami segera mengirimkan tim untuk mengantarkan nasi bungkus ke rumah-rumah warga atau lokasi penampungan. Di Kota Padang ada ribuan nasi bungkus, dan di Pessel sekitar 750 bungkus sebagai bantuan awal," kata Andre Rosiade, yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Gerindra Sumbar.(des)