Anggota DPRD Sumbar Kunjungi Kawasan Terdampak Banjir -->

Iklan Atas

Anggota DPRD Sumbar Kunjungi Kawasan Terdampak Banjir

Senin, 18 Maret 2024
.


Padang - Anggota DPRD Sumatera Barat (Sumbar), Rahmat Saleh, melakukan kunjungan ke kawasan Koto Baru, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, pada Senin (18/3). Kawasan ini baru-baru ini mengalami banjir yang cukup parah.


"Hari ini kami hadir di sini untuk mengecek kondisi rumah dan warga yang terdampak banjir, karena informasinya menyebutkan bahwa kondisi di sini cukup parah," ungkap Rahmat.


Rahmat berkomitmen untuk mencari solusi bagi masyarakat yang terdampak, untuk memulihkan keadaan pasca bencana. "Kami akan mencari solusi dengan cepat dan berkoordinasi dengan perangkat RT dan RW, agar pemulihan masyarakat yang terdampak bencana di daerah ini dapat dipercepat," tambahnya.


Di kawasan Koto Baru, Lubeg, terdapat tiga rumah yang mengalami kerusakan berat dan tiga rumah lainnya mengalami kerusakan ringan akibat banjir. "Saat terjadi bencana, warga mencari perlindungan di Masjid terdekat, yang merupakan lokasi yang relatif aman," jelas Rahmat.


Sehari sebelumnya, pada Minggu (17/3), Rahmat juga melakukan kunjungan ke masyarakat yang terdampak banjir di Desa Dulu Utara, Kecamatan Taruran, Kabupaten Pesisir Selatan.


Di sana, Rahmat memimpin kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan tujuan membantu pemulihan korban dan daerah yang terdampak bencana.


Salah satu warga setempat, Yusril, menceritakan pengalamannya ketika banjir melanda, yang merupakan pengalaman menakutkan baginya karena rumahnya sendiri terkena dampak banjir dan tanah longsor.(*)