Antisipasi Kehilangan Asnawi, Siapa Kapten Baru Timnas Indonesia Lawan Vietnam? -->

Iklan Atas

Antisipasi Kehilangan Asnawi, Siapa Kapten Baru Timnas Indonesia Lawan Vietnam?

Selasa, 12 Maret 2024

Lima pemain Timnas Indonesia ini layak gantikan Asnawi Mangkualam sebagai kapten


Fajarsumbar.id - Inilah Lima Pemain yang Berpotensi Menggantikan Asnawi Mangkualam sebagai Kapten Timnas Indonesia Lawan Timnas Vietnam. Asnawi, yang bermain untuk Port FC, masih berjuang untuk mendapatkan tempat di klubnya sehingga jarang tampil secara reguler.


Asnawi telah menjadi kapten Timnas Indonesia sejak tahun 2021, terutama saat Piala AFF 2020, namun belakangan ini jarang mendapat kesempatan bermain di klubnya. Hal ini bisa berdampak pada posisinya di Timnas Indonesia. Siapa saja yang berpotensi menggantikannya sebagai kapten? Berikut ulasannya:


Pratama Arhan

Selain Asnawi, pemain baru Suwon FC ini memiliki jumlah caps terbanyak di era Shin Tae-yong. Arhan layak untuk memegang ban kapten, meskipun belum tentu akan menjadi starter melawan Vietnam karena belum mendapat banyak kesempatan bermain.


Egy Maulana

Pemain Dewa United ini juga memiliki pengalaman yang cukup di Timnas Indonesia dan dianggap sebagai salah satu pemimpin tim. Namun, belum pasti apakah Egy akan dipilih sebagai starter di lini serang.


Rizky Ridho

Kepemimpinan bek Persija Jakarta ini sudah terlihat sejak di level kelompok umur. Ridho merupakan pemain kesayangan Shin di semua level Timnas Indonesia. Dia layak menjadi deputi Asnawi.


Marc Klok

Pemain naturalisasi ini merupakan salah satu sosok senior di Timnas Indonesia. Klok beberapa kali menjadi kapten di klubnya, Persib Bandung. Namun, kemungkinan besar dia akan duduk di bangku cadangan mengingat kebijakan pemilihan pemain Shin.(BY)