Banjir Melanda Kota Padang, Masyarakat Diminta Waspada oleh Thayyibal Syafiq -->

Iklan Atas

Banjir Melanda Kota Padang, Masyarakat Diminta Waspada oleh Thayyibal Syafiq

Sabtu, 09 Maret 2024

 

Thayyibal Syafiq.

Padang - Tingginya curah hujan di Kota Padang mengakibatkan sungai-sungai meluap, mencapai permukaan jalan dan rumah warga. Thayyibal Syafiq, Tokoh Anak Inspiratif Sumatera Barat, memberikan imbauan kepada masyarakat dan orang tua untuk menjaga anak-anak dengan ketat selama banjir.


"Orang tua perlu mengawasi anak-anak saat bermain di sekitar sungai, terutama yang tidak bisa berenang. Hal ini untuk mencegah kecelakaan seperti hanyut atau tenggelam," ujar Syafiq dalam pernyataannya kepada wartawan pada Kamis (7/3/2024) malam.


Imbauan tersebut ditujukan agar masyarakat dapat menghindari potensi bahaya selama musim banjir. Selain itu, Syafiq juga mengingatkan agar tetap waspada terhadap cuaca ekstrem di daerah setempat.


"Dengan harapan Sumatera Barat dapat terhindar dari musibah, semoga kita semua dilindungi dan jauh dari marabahaya," tambahnya.


Syafiq juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota di Sumatera Barat, serta instansi seperti TNI, Polri, Satpol PP, Tim SAR, Basarnas, dan masyarakat yang telah bekerja sama untuk memberikan bantuan dan evakuasi kepada korban banjir sejak Jumat dini hari. (des)