Bank Muamalat Menjadi Pilihan Utama untuk Penyaluran Gaji ASN -->

Iklan Atas

Bank Muamalat Menjadi Pilihan Utama untuk Penyaluran Gaji ASN

Jumat, 15 Maret 2024

Bank Muamalat perluas penetrasi bisnis di Aceh


Jakarta - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk telah dipilih sebagai Bank Penyalur Gaji (BPG) atau payroll untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) oleh Ditjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan pada tahun sebelumnya.


Menyusul penunjukan ini, Direktur Utama Bank Muamalat, Indra Falatehan, menyatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Aceh untuk melakukan sosialisasi kepada unit-unit kerja vertikal pemerintah pusat yang beroperasi di Provinsi Aceh.


Sebagai pelaksanaan lanjutan dari penunjukan tersebut, Bank Muamalat, sebagai bank syariah pertama di Indonesia, melihat potensi bisnis sebagai mitra bank dalam mengelola rekening virtual pemerintah untuk unit-unit kerja pemerintah di Aceh. Selain itu, Bank Muamalat juga berfungsi sebagai bank persepsi modul penerimaan negara generasi 3 untuk penerimaan negara.


"Kami menyadari bahwa Aceh memiliki potensi ekonomi yang besar dengan anggaran daerah yang signifikan. Sebagai bank syariah pertama, kami ingin berperan aktif dalam memajukan keuangan syariah di Aceh dengan memulai langkah bisnis di sektor pemerintah," ungkapnya.


Bank Muamalat menawarkan sejumlah manfaat kepada ASN di unit-unit kerja yang membuka rekening payroll di Bank Muamalat. Para ASN akan mendapat manfaat seperti bebas biaya layanan rekening bulanan, tidak diperlukan setoran awal saat pembukaan rekening, dan tidak ada minimum saldo yang harus dipertahankan.


Dari segi pembiayaan, ASN juga berkesempatan untuk mendapatkan plafon pembiayaan iB Multiguna hingga Rp500 juta dengan jangka waktu 10 tahun. Selain itu, untuk pembiayaan kepemilikan rumah (KPR), tenornya bisa mencapai 25 tahun.


Untuk mencatat, Bank Muamalat memiliki tiga kantor cabang di Aceh, yang terletak di Banda Aceh, Langsa, dan Lhokseumawe. Melalui jaringan tersebut, Bank Muamalat siap untuk melayani dan menawarkan berbagai produk perbankan syariah, baik simpanan maupun pembiayaan. Selain itu, kantor cabang Bank Muamalat juga menyediakan layanan pendaftaran dan pelunasan haji bagi masyarakat yang berkeinginan untuk melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci.(BY)