Bantuan untuk Korban Banjir Pessel dari Padang Panjang Diserahkan -->

Iklan Atas

Bantuan untuk Korban Banjir Pessel dari Padang Panjang Diserahkan

Jumat, 15 Maret 2024
Sejumlah bantuan dari Emergency Medical Team yang akan dikirim ke Pesisir Selatan.



Padang Panjang, fajarsumbar.com -
Emergency Medical Team (EMT) Kota Padang Panjang persiapkan bantuan untuk korban banjir dan tanah longsor di Kabupaten Pesisir Selatan.


EMT sebanyak sembilan orang itu berangkat Jumat (15/3) diketuai Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes), Ns. Ade Devita, S.Kep, MM, M.Kes Tim akan berada di Pesisir Selatan selama empat hari ke depan hingga 18 Maret.


Ade menyampaikan, keberangkatan EMT ini merupakan arahan dari Dinkes Sumbar dan Dinkes Kabupaten Pesisir Selatan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di daerah terdampak bencana yang terjadi pekan lalu.


“Kita menurunkan tim yang terdiri dari dokter, perawat, bidan, apoteker, tenaga logistik, driver dan tenaga administrasi. Untuk lokasinya, kita menunggu arahan dari posko pusat yang sudah ada di lokasi. Mengingat lokasi bencana tidak bisa dilalui roda empat, jadi kita menunggu arahan dari provinsi saat sampai di sana,” ujarnya.


Selain memberikan pelayanan kesehatan, EMT juga  menyalurkan bantuan yang dikumpulkan dari rekan sejawat tenaga kesehatan se-Padang Panjang. Berupa pakaian layak pakai, peralatan shalat, alquran, pakaian sekolah, masker, susu dan makanan bayi, popok balita, obat-obatan dan sejumlah uang tunai. (syam)