Bupati Suhatri Bur Kembali Perkuat Kabinet, Lantik 42 Pejabat Pemdakab Padang Pariaman dan Kepala Sekolah -->

Iklan Atas

Bupati Suhatri Bur Kembali Perkuat Kabinet, Lantik 42 Pejabat Pemdakab Padang Pariaman dan Kepala Sekolah

Jumat, 22 Maret 2024
Bupati Suhatri Bur Lantik 42 Pejabat dilingkungan Pemdakab Padang Pariaman dan Kepala Sekolah di Hall Kantor Bupati, Parik Malintang, Kamis 21 Maret 2024 (foto.doc.ikp)



Parik Malintang - Bupati Suhatri Bur kembali perkuat jajaran kabinetnya dengan melantik sejumlah Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pengawas, Kepala UPTD Puskesmas dan Kepala Sekolah 


Hal itu terlihat Bupati Suhatri Bur melantik dan mengambil sumpah pejabat disaksikan Sekdakab Rudy Repenaldi Rilis, Inspektur Hendra Aswara, Asisten Fakhriati, dan Kepala BKPSDM Maizar di Hall Kantor Bupati, Parik Malintang, Kamis (21/3/2024).


Kesemua pejabat yang digulirkan Bupati Suhatri Bur itu diantaranya Rifki Monrizal jadi Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar, sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan yang diisi Suhardi. Kepala Dinas PMPTP dipegang Arkadius yang sebelumnya Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan.


Syafrion dimutasikan ke Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pemukiman Kawasan Penduduk. Sedangkan Zahirman tetap menjabat Kepala Dinas Kominfo. Budi Mulya dimutasikan menjadi Staf Ahli Budaya, sebelumnya ia memegang Kasatlak BPBD. 


Kali ini, agaknya terjadi dua jabatan eselon II yang kosong. Yakni Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, dan Kepala Satuan Pelaksana (Kasatlak) Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD).


Pada sisi lain, ada pula pejabat yang belum tersentuh terkena mutasi dan rotasi hingga sekian kalinya. Yakni Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan, dan Inspektur Padang Pariaman.


Adapun pejabat yang masuk gerbong rotasi dan mutasi kabinet Bupati Suhatri Bur - Wabup Rahmang priode 2021-2024 ini sebanyak 42 orang.


Yakni terdiri dari eselon II sebanyak 6 orang, Eselon III sebanyak 9 orang, eselon IV sebanyak 12 orang, Kepala TK 1 orang, Kepala SDN 11 orang, Kepala SMPN 2 orang, dan Kepala Puskesmas 1 orang.

 

Sedangkan Kepala Sekolah yang ikut dilantik tersebut Afrinel Nelyanti (SDN 2 IV Koto Amal), Asmawati (SDN 8 IV Koto Amal), Zulmalfia (SDN 16 IV Koto Amal), Rindu Bestari (SDN 19 V Koto Timur), Marlinda (SDN 08 Batang Gasan), Wisda Rahmi (SDN 13 Enam Lingkuang), Rina Arwita (SDN 01 Kayu Tanam).


Selanjutnya, Handhi Herawati (SDN 25 Batang Gasan), Seri Sufani (SDN 29 Lubuak Aluang), Feni Herlina (SDN 01 V Koto Timur), Murniati (SDN 14 Ulakan Tapakih), Arjoni (SMPN 01 Kayu Tanam) dan Ade Yonerita (SMPN 02 Ulakan Tapakih).


Dalam sambutannya, Bupati Suhatri Bur mengucapkan selamat kepada pejabat dan kepala sekolah yang baru saja dilantik. Pejabat dan Kepala Sekolah yang telah dilantik ini, teruslah berkomitmen dalam menjalankan tugas dan amanah yang sudah diemban.


Ia menerangkan, meskipun terkesan buru-buru agaknya terlihat, namun pelantikan ini sudah dipersiapkan jauh-jauh hari. Karena, sesuai dengan arahan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), bahwa pelantikan dilaksanakan, Jum'at, 22 Maret 2024).


Namun Kemendagri, sambung dia, menyurati seluruh Kepala Daerah yang arahannya berbunyi agar melakukan pelantikan dengan batas waktu, Kamis, 21 Maret 2024.


"Pada hari ini kita lantik 6 (enam) Pejabat Tinggi Pratama Eselon II. Dan, kita kembali melantik Zahirman sebagai Kepala Dinas Kominfo. Karena, masih dibutuhkan disana, makanya kembali diberikan amanah sebagai Kadis Kominfo," ucap Suhatri Bur yang juga Ketua DPD PAN Padang Pariaman ini. 


Bupati Suhatri Bur mengajak semua pejabat yang dilantik dan disumpah hari ini. Untuk terus berkomitmen membangun dan bersama-sama dengan Bupati Padang Pariaman.

 

"Mari kita berkomitmen membangun bangsa. Terutama membangun Padang Pariaman se-ayun selangkah untuk mewujudkan Padang Pariaman Berjaya," tutupnya.


Prosesi pelantikan pejabat ini turut dihadiri Ketua TP PKK, Ketua DWP, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Anwar, Kadis Perikanan Khairul Nizam, Kadis DPMD Hendri Satria,  Kadisdukcapil, Kepala BPKD Taslim Leter, Sekwan Armeyn Rangkuti, para Asisten (rsaco).