Ciptakan Peluang Kerja Bagi Mahasiswa di Perusahaan Industri, Rektor UNP Teken MoU dengan PT. Energi Nusa Mandiri -->

Iklan Atas

Ciptakan Peluang Kerja Bagi Mahasiswa di Perusahaan Industri, Rektor UNP Teken MoU dengan PT. Energi Nusa Mandiri

Kamis, 07 Maret 2024

 

.

Padang, fajarsumbar.com - Universitas Negeri Padang (UNP) menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan PT. Energi Nusa Mandiri (ENM) sekaligus Sosialisasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dari PT. Pesona Khatulistiwa Nusantara (PKN) pada Rabu (6/3/2024) di Ruang Sidang Senat Gedung Rektorat UNP.

Penandatangan MoU ini dilaksanakan langsung oleh Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D, Direktur SEAMEO Dr Gatot Hari Priowirjanto dan Kuasa Direktur PT. Energi Nusa Mandiri (ENM) serta Manajer CRS PT. Pesona Khatulistiwa Nusantara (PKN) Iwan Suryatno.

Prof. Ganefri dalam Berbagainya mengungkapkan bahwa kerjasama ini merupakan peluang besar bagi mahasiswa terutama peluang untuk melaksanakan magang di perusahaan-perusahaan holding di bawah PT. Energi Nusa Mandiri yang merupakan induk perusahaan PT. PKN.

“Salah satu tujuan merdeka belajar kampus merdeka ini ialah mendekatkan lulusan kita ke pemakai, mendekatkan ke dunia usaha dan industri sehingga dengan program ini semua peluang terbuka untuk adik-adik pelajar,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengimbau mahasiswa di semester 7 dan 8 untuk mulai memikirkan masa depan dengan memanfaatkan program MBKM. “Saya berharap Adik-adik mahasiswa semester 7,8 jangan memikirkan kampus lagi tapi memikirkan masa depan.”

Sementara itu Kuasa Direktur PT.ENM menyambut baik kerjasama yang dilakukan antara dua pihak, Ia menegaskan bahwa selama mahasiswa memiliki kualifikasi yang cocok dengan perusahaannya maka PT.ENM akan sangat terbuka menerima mahasiswa untuk magang.

“Untuk mendukung program MBKM maka kami menerima mahasiswa dari Perguruan Tinggi di Indonesia. Mereka akan kami lakukan sama seperti karyawan, seperti menyediakan akomodasi, mesh, dan bahkan uang saku,” paparnya.

Tak hanya melaksanakan penandatanganan MoU pada acara itu, PT.PKN juga melaksanakan sosialisasi MBKM nya yang dipandu dan dimoderatori oleh Koordinator
Prodi S1 ​​Teknik Pertambangan Fakultas Teknik UNP, .Dr. Ir. Rudy Anarta, ST, MT

Turut hadir dalam acara ini Wakil Rektor (WR) I, WR III, Dekan dan Wakil
Dekan, Direktur dan Wakil Direktur Sekolah Pascasarjana, Direktur dan Wakil Direktur Sekolah Vokasi,Kepala & Sekretaris Lembaga, Kepala dan Sekretaris Badan, Para
Direktur, Ketua SPI , Kepala Departemen, Kepala Prodi di lingkungan Universitas Negeri Padang dan sejumlah mahasiswa UNP. (Hms/Unp)