Dua Tim Ramadan Safari Ramadan Sumbar Kunjungi Padang Panjang -->

Iklan Atas

Dua Tim Ramadan Safari Ramadan Sumbar Kunjungi Padang Panjang

Minggu, 17 Maret 2024

 

Tim Safari Ramadan Sumbar dipimpin Kajati Asnawi ketika menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Jihad, Kelurahan Balai-Balai, Padang Panjang, Sabtu (16/3) malam.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Serentak dua Tim Safari Ramadan (TSR) Sumbar mengunjungi dua masjid di Kota Padang Panjang, Sabtu (16/3) malam. 


Tim yang dipimpin

 Kajati Sumba, Asnawi, M.H, mengunjungi Masjid Jihad, Kelurahan Balai-Balai. Sedangkan TSR yang dipimpin Sekdaprov Sumbar, Drs. H. Hansastri

mengunjungi Masjid Ashliyah, Kelurahan Pasar Usang. 


Kajati didampingi Pj. Walikota Sonny Budaya Putra, sementara Sekdaprov didampingi Pj. Sekdako Dr. Winarno. 


Kajati Asnawi  bersama tim dalam kunjungan itu menyerahkan bantuan Rp50 juta dari Pemprov Sumbar. 


Pada kesempatan itu Kajati menyampaikan, dalam kondisi saat ini masyarakat Kota Padang Panjang tidak perlu khawatir dengan terjadinya inflasi sejumlah bahan kebutuhan pokok sepanjang bisa memanfaatkan pekarangan untuk menanam tanaman kebutuhan, seperti cabai. 


“Inflasi tidak perlu ditakuti. Padang Panjang dianugerahi sebagai daerah yang subur.  Tinggal tanam di depan rumah  bisa tumbuh. Tinggal bercocok tanam, sehingga  terhindar dari harga yang tinggi,” ujarnya mengajak membudayakan kegiatan bercocok tanam.


*Di Masjid Ashliyah* 

Sementara

TSR yang dipimpin Sekdaprov, Drs. H. Hansastri juga menyerah bantuan Rp50 juta dan sejumlah Alquran untuk Masjid Ashliyah, Kelurahan Pasar Usang.


Dalam sambutannya, Sekdaprov Hansastri menyampaikan tujuan rombongan  Safari Ramadan ini mengunjungi Padang Panjang untuk menjaga silaturahmi dengan masyarakat, khususnya jemaah Masjid Ashliyah. (syam).