Dua Truk Bantuan Diantarkan Oleh Pemkab Solok Selatan Untuk Masyarakat Pesisir Selatan Pasca Bencana Banjir -->

Iklan Atas

Dua Truk Bantuan Diantarkan Oleh Pemkab Solok Selatan Untuk Masyarakat Pesisir Selatan Pasca Bencana Banjir

Selasa, 26 Maret 2024

 

Wakil Bupati Solsel Yulian Efi menuershkan sejumlah bantuan bencana kepada Sekdakab Pesisir Selatan dilokasi pasca banjir. (Abg

Solsel, fajarsumbar.com - Dua truk bantuan korban bencana banjir dan galodo di Kabupaten Pesisir Selatan disalurkan oleh Pemerintah Daerah Pemkab Solok Selatan. (Sumbar). 

Bantuan ini langsung diantarkan oleh Wakil Bupati Solok Selatan H. Yulian Efi didampingi Kalaksa BPBD Solok Selatan selaku tim inti bencana dan OPD terkait, ketua DWP dan ketua GOW Solok Selatan. Senin (25/3/2024).

Dilokasi rombongan kemanusiaan Pemkab Solok Selatan langsung disambut oleh Sekdakab Pesisir Selatan beserta jajaran.

Wakil Bupati Solok Selatan, selaku ketua tim peduli mengatakan, Kami dari lapisan masyarakat Kabupaten Solok Selatan turut berduka cita atas bencana banjir dan galodi yang menimpa masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan dan dalam bencana yang tidak diinginkan ini banyak menelan korban jiwa," Duka mu duka kami juga," ucap Wabup. 

Namun dalam hal kemanusiaan ini, kami akui terlambat dalam menyalurkan bantuan, hal ini tidak kami sengaja, namun dalam kondisi yang belum normalnpasca pemilu. 

Dalam hal keterlambatan, tidak menjadikan semua ini menjadi kelalaian atau ketidak pedulian, biar lambat asalkan peduli," tambah Yulian Efi. 

Masyarakat Pesisir Selatan satu sama lain tidak bisa dipisahkan dengan masyarakat Solok Selatan terkusus warga Sungai Pagu Banda Sapuluah, merualakn satu kesatuan dan adat istiadat yang tidak bisa dipisahkan, makanya Duka kamu adalah duka kami juga. 

Kalaksa BPBD Solok Selatan Novi Hendrix, menambahkan, semua bantuan telah diserahkan secara simbolis kepada Pak Sekda Pessel. 

Sementara bantuan dalam bentuk barang telah diserahkan ke Gudang Logistik Posko Bencana yang diterima oleh Sekretaris BPBD Pesisir Selatan, dan bantuan dalam bentuk uang belum diserahkan karna masih menunggu nomor rekening bantuan bencana dari BPBD Pessel.

Sementara itu Sekdakab Solok Selatan Syamsurizaldi mengatakan. Alhamdulillah semoga dapat meringankan beban dunsanak kita yang kena bencana di Pesisir Selatan.

Ibarat sadang damem, dapek (Sitawa jo Sidingin) untuk pengobat  dari balahan warga  Solok Selatan, terimakasih kepada pihak donatur yang sudah berjuang mendapatkan sumbangan dan bantuan ini. (Abg).