Forikan Agam Studi Tiru ke DKP Riau -->

Iklan Atas

Forikan Agam Studi Tiru ke DKP Riau

Selasa, 05 Maret 2024
,


Pekanbaru - Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (FORIKAN) Kabupaten Agam melakukan kunjungan ke Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau, Selasa (5/3).


Kunjungan tersebut merupakan rangkaian dari agenda Studi tiru Forikan Kabupaten Agam di Provinsi Riau.


Ketua Forikan Kabupaten Agam Ny Yenni Andri Warman menjelaskan, Forikan Kabupaten Agam melakukan sejumlah kunjungan di Provinsi Riau dalam rangka studi tiru Forikan Agam untuk meningkatkan Kapasitas Pengurus Forikan Kabupaten Agam.


“Kemarin, kita ke Kabupaten Rokan Hulu, dan sekarang kita pergi ke Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau dalam rangka lanjutan dari kegiatan studi tiru kami di Provinsi Riau,” tuturmya.


Ny. Yenni menyebutkan, bersama pengurus Forikan Agam melakukan studi tiru tersebut adalah salah satu bentuk keseriusan Forikan Kabupaten Agam dalam pengembangan ide dalam pengolahan ikan untuk meningkatkan konsumsi ikan di Kabupaten Agam.


“Kenapa kita pilih Provinsi Riau, karena Riau adalah juara Nasional dalam Lomba Masak Serba Ikan tahun lalu, dan kita perlu belajar ke Provinsi Riau, khususnya Kabupaten Rokan Hulu sebagai perwakilan Provinsinya,” ulas ketua Forikan itu.


Kedatangan rombongan dari Agam tersebut disambut langsung Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau Hj. Fajriyani.


Fajriyani mengucapkan selamat datang terimakasih atas kehadiran Forikan Agam ke Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau dalam melaksanakan studi tiru.


“Insyaallah, kita bersama tentunya akan melakukan yang terbaik untuk Forikan, pertemuan ini tentunya adalah momen baik karena kita dapat bertukar informasi dan saling berbagi ilmu dalam keseriusan untuk meningkatkan konsumsi ikan di daerah kita masing- masing.


Ketua Forikan Agam Ny Yenni Andri Warman berharap, dengan studi tiru, para pengurus dapat menyaring sejumlah ilmu yang didapatkan dan dapat segera diaplikasikan untuk Kabupaten Agam.(*)