Formula E Kembali ke Tokyo, Ajang Balap Mobil Listrik Penuh Tantangan -->

Iklan Atas

Formula E Kembali ke Tokyo, Ajang Balap Mobil Listrik Penuh Tantangan

Kamis, 28 Maret 2024

Sebanyak 22 pembalap dari 11 tim top dunia siap taklukkan Tokyo Street Circuit pada 30 Maret 2024 mendatang


Fajarsumbar.id - Setelah menggelar seri sebelumnya di Sao Paulo, Brazil, Kejuaraan Formula E, yang merupakan ajang balap mobil listrik kursi tunggal tahunan, kembali diadakan untuk pertama kalinya di Tokyo, Jepang. Sebanyak 22 pembalap dari 11 tim terkemuka di dunia siap untuk menghadapi Tokyo Street Circuit pada 30 Maret 2024.


Pembalap dari tim Mclaren, Sam Bird, berhasil menjadi juara di Formula E-Prix Sao Paulo, Brazil. Dalam balapan sepanjang 34 lap tersebut, pembalap profesional asal Britania Raya itu berjuang keras untuk meraih posisi teratas. Kemenangan itu dipastikan pada lap terakhir, saat ia berhasil menyalip Mitch Evans dari tim Jaguar menjelang garis finis.


Sementara itu, di podium Formula E-Prix Sao Paulo, Brazil, posisi ketiga ditempati oleh pembalap dari tim Nissan, Oliver Rowland. Pembalap asal Inggris ini berhasil menyalip dua lawannya sekaligus, yaitu Pascal Wehrlein (Porsche) dan Jake Dennis (Andretti), yang harus puas finis di posisi keempat dan kelima menjelang garis finis.


Kini, semua orang penasaran dengan keseruan para pembalap top dunia saat mereka menguji adrenalin mereka di Kejuaraan Formula E di Tokyo. Dan pertanyaannya, apakah Sam Bird mampu menaklukkan Tokyo E-Prix untuk kembali menjadi juara?


Jangan lewatkan balapan tahunan dari Kejuaraan Formula E World Championship 2024 Tokyo E-Prix, kualifikasi dimulai pukul 08.00 WIB dan balapan dimulai pukul 12.00 WIB, hanya di iNews.


#FormulaEPrix2024 #TokyoStreetCircuit #FormulaE World Championship 2024 Tokyo EPrix #iNewsSports.(BY)