Gema Sempedupa Competition 2024 Berlangsung Meriah, Berikut Pemenangnya -->

Iklan Atas

Gema Sempedupa Competition 2024 Berlangsung Meriah, Berikut Pemenangnya

Sabtu, 09 Maret 2024
.


Payakumbuh, fajarsumbar.com - Kembali di tahun 2024, SMPN 2 Payakumbuh  menggelar ajang kompetisi talenta siswa kelas 6 tingkat SD dan MI di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.


Ajang yang dinamai Gerak Maju (Gema) Sempedupa Competition tahun 2024 diisi dengan lomba sains MIPAS, kesenian, olahraga, tahfidz, dan story reading. Tampak 224 peserta lomba antusias mengikuti ajang ini. Sebelumnya, lomba lari 5K sudah dimulai startnya pukul 06.30 pagi yang dilepas langsung Kepala SMPN 2 Payakumbuh, Defi Marlitra. Dan berakhir sekitar pukul 08.00 pagi.


Disamping dihadiri ratusan siswa didampingi walimurid, Gema Sempedupa Competition 2024, tampak dihadiri Kepala Dinas Pendidikan, Dasril diwakili Kabid Dikdas, Dani Yuliadi yang hadir bersama Kasi Kurikukum, Femi, Pengawas SMP, Delfizal bersama Kepala SMPN se Kota Payakumbuh. Pemain timnas, Nabil juga tampak hadir memotivasi adik-adiknya.


Dalam sambutannya, Sabtu (09/03/2024) Kepala SMPN 2 Payakumuh, Defi Marlitra menyebut bahwa gema Sempedupa Competition merupakan agenda rutin. Kegiatan ini dibiayai sumbangan dari donatur dan komite.


"Inilah SMPN 2 Payakumbuh. Ajang ini merupakan wadah mengasah talenta dan potensi siswa untuk siap berkompetisi. Karena hidup ini adalah penuh perjuangan dengan berkompetisi, agar tampil menjadi terbaik dari yang baik. Sekaligus ajang ini sebagai wadah promosi kampus kepada masyarakat, khususnya kepada calon siswa mendatang,"sebut Defi Marlitra sembari membacakan prestasi gemilang smpn Payakumbuh sejak 1 tahun kepemimpinannya.


"Alhamdulillah, SMPN kita menerapkan Sekolah ramah anak. Prestasi bergengsi saat ini yang sudah kita raih adalah Sekolah inovasi award tahun 2024 ini. Jadi, kepada 224 peserta saat ini, tonjolkan talentanya, kita berharap nantinya, talenta ini bisa disalurkan di sekolah kita ini. Bagi peserta sudah kita siapkan sertifikat. Dan bagi para juara  kita sudah siapkan reward dan piagam. Serta golden ticket bagi para juara,"ulasnya.


Untuk masuk menjadi siswa smpn Payakumbuh, ada 4 langkahnya. Yakni prestasi, zonasi, afirmasi dan mutasi orang tua. Jadi, ananda yang berprestasi, ada peluang besar bergabung disini. Dengan sarpras yang lengkap, kami siap salurkan potensi ananda dibantu guru profesional dibawah sekolah penggerak ini.


Membuka ajang ini, Kepala Dinas Pendidikan diwakili Kabid Dikdas, Dani Yuliadi menyampaikan apresiasi terlaksananya kegiatan ini. Dirinya berharap kiranya kegiatan ini bisa mencari bibit prestasi, serta pelanjut prestasi Kota Payakumbuh kedepannya.


"Laksanakan dengan baik sehingga hasilnya maksimal. Karena smpn Payakumbuh Sudah banyak prestasinya. Dibawah kepemimpinan Bapak Defi Marlitra sejak 24 mei 2023, prestasi nasional sudah dikantongi, baik akademik dan non akademik. telah diukir. Peraih Sekolah inovasi award 2024 serta mampu melahirkan inovasi pengolahan sampah menjadi barang berguna. Berhasil membuat Sabun Ramah Lingkungan (Sarli) serta siswanya yang sudah melahirkan produk mendesain dan membatik bahan dasar pakaian. Kita berharap bahan ini menjadi seragam khusus smpn Payakumbuh di hari khusus, agar produk bisa berhasil guna,"pesan Dani dan lanjut Membuka gema Sempedupa Competition 2024.


Pengurus OSIS, teruslah solid melahirkan semua yang terbaik untuk sekolah, dibantu para guru. Alhamdulillah, sarana dan prasarana di sekolah kita sudah lengkap, tinggal memaksimalkan penggunanya,"pungkasnya.


Usai dibuka resmi, tampak sejumlah lomba dilaksanakan dibawah koordinasi guru penanggungjawabnya. Dilapangan sekolah dilangsungkan lomba solo song, di musala lomba tahfiz, beladiri dilaksanakan di aula, sedangkan talenta basket dan bola kaki dilaksanakan di lapangan basket. Sementara, lomba Sains memanfaatkan 3 ruang belajar.


Berikut pemenang gema Sempedupa Competition 2024

Lomba 5K putra, Juara I diraih Koko Falen, lanjut Ravli Afriansyah, dan Muhammad Evan.

Lomba 5K Putri, juara I diraih Syafa Mahkota Aurelia, lanjut Vanesa Qamra, dan windy atul Humairah

Lomba tahfiz. Juara i diraih Khalif Arsya, lanjut Rahmat Genta Ilahi, dan Syiqila Qalyani.

Lomba solo song. Juara I diraih Juanda Ramadhan, lanjut Zulparditan, dan Rafa Sazia.

Lomba tari solo, juara I diraih Danial Armia  lanjut bintang Elsandri, dan Malika Halwa.

Lomba sepakbola individu. Juara I diraih Muhammad Rafky, dilanjutkan Kevin Alfatih, Kelvin Agusli.

Lomba silat, juara I diraih Alfarizi, lanjut Nailatul Khalisa, Aldan Alfaro.

Lomba karate, juara I Rizkya Kheylani, lanjut Yazid Juli, dan Shavira Shalihah Ibna.

Lomba badminton Putra, Juara I diraih Alif Kurniadi, lanjut Thoriq Mubarak, dan Frans Dio Muzaki.

Lomba badminton putri, juara I diraih Keyziea Tranata dan dilanjut Putri Hafiza.

Lomba taekwondo, juara I diraih Widho Rezki Pratama, lanjut Afdal Habibullah.
(ul)