Gubernur Mahyeldi Mengaku Terkesan dengan Pasar Kuliner Padang Panjang -->

Iklan Atas

Gubernur Mahyeldi Mengaku Terkesan dengan Pasar Kuliner Padang Panjang

Senin, 25 Maret 2024

 

Gubernur H. Mahyeldi, Pj. Walikota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra dan rombongan di Pasar Kuliner.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Usai Safari Ramadan di Masjid Nurul Yaqin, Penjabat (Pj) Walikota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra mengajak Gubernur Sumbar, H. Mahyeldi Ansharullah beserta rombongan menikmati kulineran malam di Pasar Kuliner, Sabtu (23/3) malam.


Dari puluhan jenis makanan dan minuman yang tersaji di pasar yang hanya beraktivitas pada malam hari ini, pilihan orang nomor satu Sumbar itu jatuh ke warung Sate Soleram. Suasana penuh keakraban dan diselingi bincang serius tapi santai menemani rombongan saat menyantap sate legendaris yang telah ada sejak 1964 itu.


"Alhamdulillah, kita diajak Pak Wako berkeliling di Pasar Kuliner yang fenomenal. Kita menikmati Sate Soleram yang terkenal dan memang benar-benar enak," kata Gubernur Mahyeldi.


Dalam bincang santai sembari kulineran tersebut, gubernur mengaku terkesan dengan Pasar Kukiner Padang Panjang dan kemudian membahas beberapa hal yang perlu dilakukan untuk mengembangkan pusat wisata kuliner di Kota Serambi Mekkah ini. Pengembangan lahan dan jalur akses kendaraan diyakini akan semakin meningkatkan minat wisatawan dan masyarakat untuk berkunjung.


"Terlebih, kita akan menyambut momentum lebaran tahun ini. Akan semakin banyak kunjungan ke Sumbar tahun ini, karena perekonomian mulai stabil pascapandemi. Oleh karena itu, pengembangan pusat-pusat destinasi wisata harus terus kita lakukan," ujarnya.


Usai menikmati Sate Soleram, rombongan kemudian  ke Masjid Nurul Iman, Kelurahan Silaing Atas, Kecamatan Padang Panjang Barat untuk melaksanakan iktikaf dan bermalam di masjid tersebut.


Agenda kunjungan Gubernur Mahyeldi bersama rombongan TSR Sumbar kemudian dilanjutkan dengan Singgah Sahur di rumah warga, sekaligus menyalurkan bantuan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Agenda Safari Ramadan ditutup dengan gelaran Subuh Mubarakah di Masjid Ushuluddin, Pasar Usang. (syam)