Gubernur Sumbar Salurkan Bantuan Rumah pada Keluarga Kurang Mampu -->

Iklan Atas

Gubernur Sumbar Salurkan Bantuan Rumah pada Keluarga Kurang Mampu

Selasa, 19 Maret 2024

Seorang warga Kabupaten Solok bernama Hatta Yandri mendapatkan bantuan rehab rumah.


Arosuka - Dalam rangka Safari Ramadhan 1445 Hijriah di Kabupaten Solok, Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi, turut mengunjungi rumah Hatta Yandri (57) dan Mainov Riza (40) di Nagari Jawi-Jawi Guguak, Kecamatan Gunung Talang.


Selama kunjungan Singgah Sahur tersebut, Gubernur Sumbar menyerahkan bantuan pembangunan rumah senilai total Rp32,5 juta bagi keluarga tersebut.


Gubernur Sumbar menyampaikan keprihatinannya terhadap kondisi keluarga Hatta Yandri, yang tinggal di rumah milik saudaranya yang kurang layak.


Selain itu, kondisi kesehatan Hatta Yandri yang menderita stroke, jantung, dan diabetes selama tujuh tahun membuatnya hanya dapat beraktivitas di rumah.


“Kunjungan ke rumah Pak Iyan ini adalah bagian dari program rutin kami di Pemprov Sumbar selama bulan Ramadan, di mana kami juga memberikan bantuan bedah rumah kepada warga,” katanya.


Hatta Yandri mengungkapkan bahwa rumah yang ditempatinya sekarang bukan miliknya, melainkan milik saudaranya. Oleh karena itu, ia meminta izin kepada Mahyeldi untuk menggunakan bantuan tersebut untuk membangun rumah di atas tanah miliknya sendiri.


“Melalui program yang didanai oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sumbar, kami menerima bantuan senilai Rp25 juta, dan ada tambahan bantuan dari Bank Nagari sebesar Rp2,5 juta serta dari Bapenda Sumbar sebesar Rp5 juta. Kami akan menggunakan bantuan ini untuk membangun rumah di atas tanah kami sendiri,” ungkapnya.


Hatta Yandri juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Gubernur dan rombongan dari TSR Pemprov Sumbar, serta bantuan pembangunan rumah yang diberikan oleh pemerintah. Meskipun tidak dapat bekerja karena sakit, ia berterima kasih atas kebaikan yang diberikan.


“Saat ini, istri saya yang bekerja sebagai tukang masak dengan penghasilan Rp40 ribu per hari. Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Gubernur dan rombongan. Semoga Allah membalas kebaikan Bapak dengan berlipat-lipat ganda,” tuturnya.(des)