Hyundai Kona EV Ungkap Nilai Jual Beli, Bersaing dengan Ioniq 5 -->

Iklan Atas

Hyundai Kona EV Ungkap Nilai Jual Beli, Bersaing dengan Ioniq 5

Kamis, 28 Maret 2024

 

 

Hyundai Kona EV, calon mobil listrik ketiga Hyundai di Indonesia. 



Jakarta - Hyundai Kona EV mengungkapkan nilai jual belinya (NJKB), memperlihatkan perbedaan Rp35 juta dengan Ioniq 5. Informasi ini terpantau dari situs Samsat PKB Jakarta pada Selasa (26/3).


Berdasarkan data, NJKB Kona EV mulai dari Rp421 juta untuk varian terendah, hingga Rp470 juta untuk varian tertinggi. Namun, harga tersebut bukanlah harga jual konsumen atau on the road (OTR).


NJKB adalah nilai sebelum pajak seperti Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) diterapkan.


Dibandingkan dengan Ioniq 5, NJKB varian terendah Kona EV lebih murah Rp35 juta. Ioniq 5 memiliki harga NJKB mulai dari Rp456 juta hingga Rp603 juta.


Kona EV hadir dengan pilihan baterai 48,6 kWh dan 64,8 kWh, serta jarak tempuh hingga 420 kilometer dalam sekali pengisian daya penuh.


Selain itu, Kona EV dilengkapi dengan fitur-fitur modern seperti kluster instrumen digital 12,3 inci dan sistem infotainment 12,3 inci dengan navigasi GPS, Android Auto, dan Apple CarPlay nirkabel.


Kona EV diyakini akan menjadi salah satu model baru Hyundai yang akan diluncurkan tahun ini, dengan kemungkinan status produksi lokal dan penggunaan baterai produksi Hyundai dan LG di Indonesia.(des)