Jama'ah Masjid Miftahul Jannah Senang Dikunjungi TSR II Dipimpin Wabup Richi Aprian -->

Iklan Atas

Jama'ah Masjid Miftahul Jannah Senang Dikunjungi TSR II Dipimpin Wabup Richi Aprian

Selasa, 19 Maret 2024

Wabup Richi Aprian menyerahkan secara simbolis bantuan hibah kepada pengurus Masjid Miftahul Jannah, Nagari Kumango

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Wakil Bupati (Wabup) Tanah Datar Richi Aprian, SH. MH, memimpin Tim Safari Ramadhan (TSR) II Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar, di Masjid Miftahul Jannah, Nagari Kumango, Kecamatan Sungai Tarab, Senin (18/3/24). 


Wabup Richi Aprian dalam sambutannya sampaikan, bahwa Nagari Kumango ini luar biasa tempat lahirnya salah seorang ulama besar, yang tidak hanya dimiliki Kabupaten Tanah Datar tapi juga dimiliki oleh Indonesia dan dunia yaitu Maulana Syekh Abdurrahman.


Wabup juga berharap kepada masyarakat yang ada di Tanah Datar terkhusus di Nagari Kumango, untuk terus kita ciptakan dan siapkan generasi-generasi muda kita yang penghafal Al-Quran, InsyaAllah anak-anak kita bisa menjadi generasi briliant. 


"Tentu banyak program-program pemerintah daerah yang sudah dilakukan, baik itu program Satu Rumah Satu Hafizh, Wakaf 1.000 Hafizh dan banyak lagi program-program yang lainnya, yang tujuan dari program ini bagaimana menyiapkan generasi muda Tanah Datar yang berakhlak mulia," harap Wabup Richi Aprian.


Terakhir Wabup katakan, sebagai pimpinan daerah Saya mengimbau kepada orang tua dan juga para tokoh masyarakat, mari mulai sekarang kita saling mengingatkan anak kita, kalau bukan kita siapa lagi yang akan menjaga anak kemenakan kita. "Mari kita jaga anak kemenakan kita agar mereka terhindar dari berbagai kegiatan yang akan menghancurkan masa depan mereka kelak," pungkasnya. 


Sementara itu, Wali Nagari Kumango Iis Zamora menyampaikan ucapan terima kasih, atas kunjungan Tim Safari Ramadhan II Pemda Tanah Datar yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian ke Masjid Miftahul Jannah. 


"Dengan kehadiran Wabup di Masjid Miftahul Jannah ini, akan membawa angin segar terutama untuk kelangsungan pembangunan masjid," harapnya. 


Diakhir rangkaian kegiatan Safari Ramadhan tersebut juga diserahkan bantuan hibah sebesar Rp.15 Juta dan satu buah Vacum Cleaner, serta ditambah 10 buah Al-Quran dari Wabup, yang diserahkan secara simbolis oleh Wabup Richi Aprian. 


TSR II ini juga diikuti Kalaksa BPBD dr. Ermon Revlin, Sekretaris Dinas PUPR Alhadi, Sekretaris Dinas Bappeda Litbang Irwan, Sekretaris Dinas Pertanian Varia Warvis, Kabid Pencegahan Perda Pol PP, Bagian Kesra, Prokopim, Kominfo serta didampingi para wartawan. 


Dan disambut Camat Sungai Tarab beserta Forkopimca, Wali Nagari Kumango, serta tokoh masyarakat setempat. (F12)