Jorge Martin Santai Meski Sempat Pimpin Klasemen MotoGP -->

Iklan Atas

Jorge Martin Santai Meski Sempat Pimpin Klasemen MotoGP

Jumat, 15 Maret 2024

Jorge Martin kala mentas di MotoGP.


Fajarsumbar.id - Reaksi Jorge Martin setelah sebentar memimpin klasemen MotoGP 2024 menjadi perbincangan menarik. Dia menegaskan bahwa hal tersebut tidak terlalu mengganggunya karena musim balap masih berlangsung cukup lama.


Ya, Jorge Martin sempat memimpin sementara klasemen MotoGP 2024 di awal musim. Keberhasilan ini diraih setelah dia memenangkan sprint race MotoGP Qatar 2024 pada Sabtu malam, 9 Maret 2024.


Namun, keunggulan Jorge Martin tidak bertahan lama. Sehari kemudian, posisinya langsung tergeser. Hal ini karena dia tidak mampu menunjukkan performa terbaiknya dalam balapan utama yang diadakan pada Senin dini hari, 11 Maret 2024.


Dalam balapan utama, Jorge Martin yang memulai dari posisi terdepan harus puas finis di urutan ketiga. Dia terlempar oleh Francesco Bagnaia dan Brad Binder.


Saat ini, Francesco Bagnaia menduduki puncak klasemen sementara MotoGP 2024 dengan total 31 poin. Sementara itu, posisi Jorge Martin kini berada di peringkat ketiga dengan 28 poin.


Menyikapi hal ini, Jorge Martin tidak terlalu ambil pusing. Dia bahkan memberikan respons yang lucu bahwa dia tidak memimpin klasemen hanya dalam waktu 24 jam saja. Pasalnya, balapan utama dilaksanakan pada waktu yang lebih malam dibandingkan sprint race.


Jorge Martin menegaskan bahwa dia tidak merasa khawatir dengan situasi tersebut. Malah, dia merasa percaya diri dan bahagia dengan pencapaiannya di MotoGP Qatar 2024.


“Menurut saya, itu lebih dari 24 jam (memimpin klasemen MotoGP 2024). Sebenarnya karena balapan utama kami dilaksanakan satu jam lebih lambat,” ungkap Martin seperti yang dilansir dari Motosan pada Jumat, 15 Maret 2024.


“Namun, ini adalah kejuaraan yang masih panjang. Saat ini, saya tidak terlalu memikirkannya,” tambahnya.


“Tetapi, ada banyak balapan di mana saya bisa tampil sangat baik dan memulai seperti ini, yang bagi saya, seperti yang saya alami dalam beberapa tahun sebelumnya, memberikan saya rasa percaya diri dan membuat saya bahagia,” tutup Martin.(BY)