Kapolda Sumbar Tinjau Lokasi Banjir di Kota Padang Evakuasi dan Bantuan Kemanusiaan Dilakukan -->

Iklan Atas

Kapolda Sumbar Tinjau Lokasi Banjir di Kota Padang Evakuasi dan Bantuan Kemanusiaan Dilakukan

Sabtu, 09 Maret 2024
Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono kunjungi lokasi banjir di Padang. 


Padang - Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono bersama Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Gupuh Setiyono dan pejabat utama Polda, serta Forkompimda, melakukan peninjauan lokasi terdampak banjir di Kota Padang pada Jumat (8/3) kemarin akibat cuaca hujan terus menerus.


Irjen Pol Suharyono menyampaikan bahwa sejumlah rumah dan keluarga telah dievakuasi karena terdampak banjir. Kapolda juga menjelaskan bahwa pihaknya telah melaksanakan kegiatan kemanusiaan sesuai protokol dan prosedur operasional standar (SOP).


"Dalam penanganan korban banjir, kami telah menyelamatkan masyarakat yang terdampak, mendirikan pos pengamanan, dapur umum, dan pos pelayanan kesehatan," ujar Kapolda.


Irjen Pol Suharyono mengimbau kepada masyarakat untuk bersedia dievakuasi demi keselamatan mereka. Kapolda berpesan agar situasi ini diambil sebagai hikmah, sambil mengajak semua pihak terlibat dalam operasi kemanusiaan untuk selalu berdoa.


Kapolda Sumbar juga menegaskan pentingnya menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan, mengingat dapat menyumbat aliran air dan memperparah situasi. Dia berharap agar hujan segera reda dan air cepat surut.


Selama kunjungannya, Kapolda tidak hanya memantau kondisi banjir tetapi juga memberikan instruksi kepada anggota kepolisian untuk membantu evakuasi warga yang terdampak. Selain memberikan bantuan langsung kepada korban banjir, Kapolda mengajak seluruh masyarakat untuk tidak sembarangan membuang sampah, dengan harapan kerjasama semua pihak dapat meminimalkan dampak bencana ini dan memulihkan wilayah terdampak secara cepat.(des)