Kecelakaan Mobil Mewah, Xpander vs Porsche 911 GT3 di PIK, Pengemudi Diamankan -->

Iklan Atas

Kecelakaan Mobil Mewah, Xpander vs Porsche 911 GT3 di PIK, Pengemudi Diamankan

Senin, 18 Maret 2024
ilustrasi


Jakarta - Sebuah kecelakaan hebat terjadi di Pantai Indah Kapuk (PIK) saat mobil Mitsubishi Xpander menabrak Porsche 911 GT3 di sebuah ruang pamer mobil mewah, yang kemudian menjadi viral di media sosial. Kapolsek Teluknaga, AKP Wahyu Hidayat, memberikan kronologi kejadian tersebut.


Insiden tabrakan terjadi pada Rabu (13/3) sekitar pukul 11.00 WIB di showroom Ivan's Motor.


"Petugas Polsek Teluknaga telah memeriksa Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan menemukan kejadian yang dilaporkan terjadi, yaitu Mitsubishi Xpander yang dikemudikan oleh JS menabrak bagian depan gedung showroom," jelasnya.


Panel besi dan kaca depan showroom patah dan pecah akibat ditabrak mobil. Mobil Porsche 911 GT3 yang terparkir juga ikut tertabrak dalam kejadian tersebut.


Sang pengemudi, dalam keadaan mabuk, langsung diamankan oleh petugas keamanan setempat.


"Pengemudi dan mobilnya kemudian diamankan dan dibawa ke Polsek Teluk Naga untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," tambah Wahyu.


Hasil pemeriksaan awal menunjukkan bahwa JS (42), pengemudi Xpander, terpengaruh minuman keras (miras). Ia telah mengonsumsi miras sejak pagi hari di rumahnya yang berdekatan dengan showroom.


Namun, saat melewati jalan di depan showroom, ia tidak mampu mengendalikan mobilnya, yang menyebabkan mobil menabrak jendela showroom dan menyeruduk mobil impor dari Jerman.


"Pengemudi keluar rumah dalam pengaruh miras, dan saat melewati jalan di depan showroom tidak mampu mengendalikan mobilnya sehingga menabrak bangunan showroom," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho, mengutip detik.


Pengemudi masih dalam pemeriksaan, dan pemilik showroom dilaporkan menolak tawaran damai.(des)