Kecelakaan Truk Sitinjau Lauik, Satu Orang Dilaporkan Tewas -->

Iklan Atas

Kecelakaan Truk Sitinjau Lauik, Satu Orang Dilaporkan Tewas

Jumat, 08 Maret 2024

 

Truk terjun bebas ke dalam jurang Sitinjau Lauik pada Jumat (8/3/2024) pagi.

Padang – Pagi ini (8/3/2024), terjadi kecelakaan tunggal yang melibatkan satu truk di kawasan Sitinjau Lauik, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Peristiwa tragis ini menyebabkan satu orang meninggal dunia.


Menurut Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Lubuk Kilangan, Kompol Harry Mariza Putra, truk yang terlibat kecelakaan tersebut memiliki nomor polisi BA 8952 AJ dan dikemudikan oleh Randa Julyianto (32).


“Korban yang tewas merupakan sopir dan kernet dari truk tersebut, identitas kernet belum diketahui,” ujar Kapolsek Harry.


Berdasarkan keterangan saksi mata, truk tersebut datang dari arah Solok menuju Padang melintasi jalur Sitinjau Lauik. Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), truk tiba-tiba masuk ke dalam jurang dengan dasar sungai sedalam kurang lebih 20 meter, kata Harry.


Jasad sopir langsung dijemput keluarganya, yang juga masih kerabat dari saksi mata bernama Pizal alias Mak Itam (52), dan dibawa ke rumah duka di Lubuk Selasih, Kabupaten Solok.


“Sementara untuk korban kedua (kernet) yang belum diketahui identitasnya dibawa ke Kemenkes RS Dr M Djamil Padang. Kasusnya diserahkan ke Unit Laka Lantas Satlantas Polresta Padang,” tambahnya.


Kecelakaan ini menjadi berita yang mengharukan bagi masyarakat Padang, dan pihak berwajib telah mengambil langkah-langkah penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti kejadian ini. Semoga keluarga korban diberikan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini.(des)