Kegagalan Ronaldo dalam Mencetak Gol, Kekalahan Al Nassr dari Al Ain -->

Iklan Atas

Kegagalan Ronaldo dalam Mencetak Gol, Kekalahan Al Nassr dari Al Ain

Selasa, 05 Maret 2024

Cristiano Ronaldo dapat nilai jelek di laga Al Ain vs Al Nassr


AL AIN – Cristiano Ronaldo meraih penilaian rendah setelah Al Nassr kalah dari Al Ain 0-1 dalam leg pertama perempat final Liga Champions Asia 2023-2024. CR7 mendapat penilaian buruk karena tidak berhasil memanfaatkan beberapa peluang emas.


Al Nassr kalah dari Al Ain di Hazza Bin Zayed Stadium, Al Ain, Uni Emirat Arab pada Selasa (5/3/2024) dini hari WIB. Satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Soufiane Rahimi (44’) melalui tendangan yang tepat.


Kekalahan ini terasa ironis mengingat Al Nassr telah diperkuat oleh banyak bintang, termasuk Ronaldo. Namun, mantan pemain Real Madrid itu justru mendapatkan penilaian rendah dalam pertandingan ini.


Menurut penilaian Sofa Score, Ronaldo hanya mendapat penilaian 6,9. Dalam cuplikan pertandingan, pemain berusia 39 tahun itu memang gagal memanfaatkan beberapa peluang emas untuk mencetak gol.


Dua tendangan Ronaldo tepat mengarah ke gawang, namun dua di antaranya berhasil ditepis oleh kiper Al Ain, Khalid Esa. Selain itu, ia juga melepaskan tiga tembakan yang tidak tepat sasaran dalam pertandingan tersebut.


Tidak hanya itu, Ronaldo juga kehilangan posisi sebanyak 11 kali, yang tentunya merugikan timnya. Meskipun demikian, sang kapten baru saja kembali bermain untuk Al Nassr setelah menjalani hukuman skorsing di Liga Arab Saudi.


Eks bintang Manchester United itu dijatuhi sanksi skorsing karena melakukan selebrasi yang tidak pantas setelah kemenangan melawan Al-Shabab (3-2). Ronaldo didenda dan dilarang tampil dalam dua pertandingan di Liga Arab Saudi.


Sementara itu, Al Nassr masih memiliki kesempatan untuk membalas kekalahan dalam leg kedua perempat final Liga Champions Asia 2023-2024. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Al-Awwal Stadium, Riyadh, Arab Saudi pada 12 Maret 2024.(BY)