Kemenangan Gemilang Timnas Indonesia Atas Vietnam, Fokus Tetap Terjaga -->

Iklan Atas

Kemenangan Gemilang Timnas Indonesia Atas Vietnam, Fokus Tetap Terjaga

Rabu, 27 Maret 2024

Marselino Ferdinan di laga Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam.


HANOI - Marselino Ferdinan, gelandang Timnas Indonesia, menegaskan bahwa keberhasilan timnya dalam mengalahkan Timnas Vietnam di laga keempat Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia tidak membuatnya merasa puas. Ia menyatakan bahwa perjalanan Timnas Indonesia masih jauh untuk bisa melaju ke Piala Dunia 2026.


Marselino mengatakan bahwa penting untuk tetap fokus bersama Timnas Indonesia. Menurutnya, dengan mempertahankan fokus, hasil positif bisa terus diraih di pertandingan-pertandingan mendatang.


"Alhamdulillah, saya bersyukur atas tiga poin yang kami dapatkan di kandang lawan, hal ini sungguh luar biasa. Namun, kita masih memiliki perjalanan panjang dan kami harus tetap fokus pada pertandingan selanjutnya," ujar Marselino Ferdinan seperti yang dilansir dari akun Instagram resmi Timnas Indonesia pada Rabu (27/3/2024).


Timnas Indonesia berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-0 melawan Vietnam di laga keempat Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Nasional My Dinh, pada Selasa malam, 26 Maret 2024 waktu Indonesia Barat.


Gol-gol Timnas Indonesia dicetak oleh Jay Idzes (menit ke-9), Ragnar Oratmangoen (menit ke-23), dan Ramadhan Sananta (menit ke-90+8'). Kemenangan ini memberikan peluang besar bagi Timnas Indonesia untuk melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.


Posisi Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat kedua dalam klasemen sementara Grup F. Tim asuhan Shin Tae-yong ini telah mengumpulkan tujuh poin.


Timnas Indonesia tengah menikmati tren positif sepanjang tahun 2024. Pasukan yang dilatih oleh Shin Tae-yong berhasil memenangkan tiga pertandingan berturut-turut melawan Vietnam.


Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Irak pada bulan Juni 2024. Jika mampu memenangkan pertandingan tersebut, Timnas Indonesia berpotensi untuk lolos ke putaran selanjutnya Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.(BY)