Ketua DPRD Sumbar Dorong Pengembangan Usaha Melalui Pelatihan Pembuatan Kue di Payakumbuh -->

Iklan Atas

Ketua DPRD Sumbar Dorong Pengembangan Usaha Melalui Pelatihan Pembuatan Kue di Payakumbuh

Kamis, 07 Maret 2024
Supardi


Padang - Dalam upaya meningkatkan ekonomi masyarakat, Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat bekerja sama dengan Dana Pokok Pikiran Ketua DPRD Sumbar, Supardi, menyelenggarakan pelatihan pembuatan kue bagi Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE) di Payakumbuh, Kamis 7 Maret 2024.


Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan modal keterampilan yang dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga.


Supardi, dalam sambutannya, menekankan pentingnya memanfaatkan pelatihan ini sebagai kesempatan untuk mengembangkan usaha. Dia memberikan motivasi kepada para peserta untuk konsisten dalam berusaha dan terus berkomunikasi dengan pihak terkait, seperti SMK 3 Payakumbuh dan Dinas Sosial.


"Saya berharap melalui pelatihan ini, para peserta dapat melihat peluang usaha yang lebih luas. Kuncinya adalah konsistensi dan kolaborasi yang baik dengan semua pihak terkait," ungkap Supardi.


Selain itu, Supardi juga menyarankan agar peserta terus memperbarui keterampilan mereka dalam pembuatan kue, mengingat industri kuliner terus berkembang. Dia mendorong para peserta untuk melakukan inovasi dalam produk mereka, seperti variasi rasa, bentuk, warna, dan lainnya.


"Peningkatan nilai jual produk dapat dicapai melalui inovasi. Ingatlah, kunci kesuksesan dalam berusaha adalah semangat, keterampilan, dan inovasi," tambah Supardi.


Pelatihan ini berlangsung selama dua hari pada tanggal 7 hingga 8 Maret 2024, dengan fokus pada praktek langsung pembuatan kue di SMK 3 Payakumbuh.(*)