Ketua IKTD Palembang : Perantau Pantau Kemajuan Pembangunan Daerah -->

Iklan Atas

Ketua IKTD Palembang : Perantau Pantau Kemajuan Pembangunan Daerah

Selasa, 05 Maret 2024

Bupati Eka Putra berikan sambutan pada acara silahturahmi bersama IKTD Palembang

 

Palembang, fajarsumbar.com - Perantau asal Tanah Datar di Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan, selalu memantau dan memonitor kemajuan pembangunan di kampung halaman, yang dikenal dengan julukan Luhak Nan Tuo tersebut.


"Kami dirantau selalu memantau kemajuan pembangunan daerah (kampung halaman), kami sangat bangga di rantau dengan kemajuan kampung halaman di bawah kepemimpinan Bapak Bupati Eka Putra, SE, MM yang luar biasa," ucap H. Jhon Hendry, A.Md, Ketua Umum Ikatan Keluarga Tanah Datar Palembang (IKTDP).


Hal itu disampaikannya, ketika acara silaturrahmi IKTDP bersama Bupati Eka Putra, di Balai Basamo IKTD Palembang Provinsi Sumatera Selatan, Minggu (3/3/24) malam.


Dikatakan Jhon Hendri, dari informasi yang diterima dan dibaca diberbagai media, PAD Tanah Datar yang kian meningkat, laporan keuangan Pemkab Tanah Datar yang sudah 11 kali opini WTP dari pemeriksaan BPK, dampak peningkatan ekonomi masyarakat dari program unggulan Satu Nagari Satu Event dan event lainnya bagi kemajuan kampung halaman yang luar biasa.


"Kemaren ini kita dirantau dikagetkan dengan erupsi Gunung Marapi yang hingga saat ini masih terjadi erupsi, kita melihat Pak Bupati diposko Marapi untuk selalu mantau kondisi masyarakat yang terdampak, hal ini memperlihatkan kepedulian Pak Bupati kepada masyarakat dan itu juga menggugah hati kami di rantau, sehingga IKTDP turut merasakan kesedihan dengan mengantar langsung bantuan bagi saudara kita dikampung yang terdampak Erupsi Marapi," tuturnya.


Jhon Hendri juga sebutkan, beberapa prestasi yang diraih Bupati Eka Putra selain Opini WTP 11 kali berturut-turut dari BPK, juga ada penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA), penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN RI, TPID Award sebagai pengendali inflasi daerah terbaik diwilayah Sumatera, Kabupaten Peduli HAM dan banyak lagi prestasi lainnya.


Sementara itu, Bupati Eka Putra, sampaikan ungkapan rasa bangga dan syukur dapat bersilaturrahmi dengan perantau IKTDP, sekaligus ucapan terima kasih serta apresiasi kepada IKTDP, yang telah peduli dengan masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Marapi, dengan mengantar langsung bantuan ke kampung halaman Tanah Datar.


Bupati juga laporkan, terkait Pemilihan Wali Nagari serentak yang berjalan sukses dan lancar. Dan juga telah dilantik secara serentak sebanyak 54 Wali Nagari yang ikut Pilwana dari 75 Nagari di Tanah Datar, dan telah menjalankan roda pemerintahan di Nagari masing-masing. "Mari kita bersama untuk bersatu membangun nagari-nagari demi untuk Kabupaten Tanah Datar semakin baik lagi kedepannya, Insya Allah bersama kita bisa," ujarnya.


"Februari kemaren tepat tiga tahun kepemimpinan Kami, apapun capaian pembangunan yang kita raih, penghargaan yang didapatkan tidak lain itu adalah untuk masyarakat, kemajuan daerah dan untuk kesejahteraan masyarakat," tambahnya. (F12)