Kiatisuk Senamuang Mendukung Timnas Vietnam Lawan Indonesia, Harapan di Laga Tandang -->

Iklan Atas

Kiatisuk Senamuang Mendukung Timnas Vietnam Lawan Indonesia, Harapan di Laga Tandang

Jumat, 15 Maret 2024

Timnas Vietnam dijagokan menang melawan Timnas Indonesia di Jakarta


Fajarsumbar.id - Mantan Pelatih Timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang, memilih mendukung Timnas Vietnam ketimbang Timnas Indonesia. Legenda Timnas Thailand tersebut berharap The Golden Star Warriors bisa meraih kemenangan di laga tandang melawan Skuad Garuda.


Vietnam akan melanjutkan perjuangan mereka dalam lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tim yang dilatih oleh Philippe Troussier tersebut akan menghadapi Timnas Indonesia dalam dua pertandingan.


Pada pertandingan pertama, mereka akan bertandang ke markas Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada Kamis 21 Maret 2024 pukul 20.30 WIB. Lima hari kemudian, Vietnam akan menjadi tuan rumah menghadapi Skuad Garuda di Stadion My Dinh, pada Selasa 26 Maret.


Tentu saja, ini merupakan ujian berat bagi Vietnam karena mereka harus bermain tandang terlebih dahulu melawan Timnas Indonesia. Meskipun pada pertemuan terakhir mereka kalah, Kiatisuk berharap Do Dhuy Manh dan rekan-rekan bisa meraih kemenangan di laga tandang tersebut.


“Saya berdoa agar tim Vietnam sukses dan bisa meraih tiga poin di pertandingan tandang pertama,” ujar Kiatisuk, seperti yang dilansir oleh Soha, Jumat (14/3/2024).


Tidak mengherankan jika pelatih berusia 50 tahun tersebut mendukung lawan. Sebab, saat ini Kiatisuk menjadi pelatih di klub Liga 1 Vietnam, yaitu CAHN FC. Ia juga merasa bertanggung jawab terhadap performa para pemain Vietnam karena ada delapan pemain dari klubnya yang dipanggil untuk bergabung dengan timnas.


“CAHN Club memiliki 7 atau 8 pemain yang turut serta dalam tim Vietnam, sehingga saya merasa bertanggung jawab untuk mendukung mereka agar bisa mempersiapkan diri sebaik mungkin,” jelas Kiatisuk.


Vietnam menghadapi beberapa kendala karena beberapa pemainnya sedang mengalami cedera seperti Pham Tuan Hai, Doan Van Hau, Dang Van Lam, Nguyen Tuan Anh, dan Que Ngoc Hai. Di sisi lain, Timnas Indonesia menurunkan skuad terbaik mereka dengan kehadiran 10 pemain naturalisasi.


Perlu diketahui, Vietnam saat ini menduduki peringkat dua dalam klasemen sementara Grup F dengan tiga poin dari satu kemenangan dan satu kekalahan. Sementara itu, Timnas Indonesia masih berada di dasar klasemen dengan satu poin setelah satu kekalahan dan satu hasil imbang.(BY)