KPU Sumatera Barat Selesai Rekapitulasi Suara -->

Iklan Atas

KPU Sumatera Barat Selesai Rekapitulasi Suara

Kamis, 14 Maret 2024

 

Prabowo Subianto


Pulau Punjung  - Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di tingkat provinsi telah selesai dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat, dari tanggal 3 hingga 10 Maret 2024.


Dalam hasil rekapitulasi, pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka meraih 1.217.314 suara. Di Kabupaten Dharmasraya, pasangan tersebut menang telak dengan raihan 87.903 suara, mengalahkan pesaingnya.


Meskipun Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud tampil sebagai pesaing, pasangan Prabowo-Gibran memenangkan suara di kabupaten tersebut, mematahkan anggapan publik sebelumnya.


Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Dharmasraya, Junaindra Sumawan, menyampaikan salam hormat kepada masyarakat Dharmasraya atas dukungannya kepada Prabowo Subianto.


Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat, H. Andre Rosiade, juga berhasil memenangkan pemilihan di Kabupaten Dharmasraya, dengan meraih 13.800 suara, mengungguli lawannya dari PDIP.


Junaindra menambahkan bahwa kinerja Andre Rosiade sangat diapresiasi di Kabupaten Dharmasraya, yang membuatnya dipilih kembali oleh masyarakat dan meraih suara tertinggi di Sumatera Barat.(des)