Kritik Pengamat Sepakbola Vietnam terhadap Persiapan Timnas Vietnam -->

Iklan Atas

Kritik Pengamat Sepakbola Vietnam terhadap Persiapan Timnas Vietnam

Minggu, 24 Maret 2024

Timnas Indonesia bakal hadapi Vietnam lagi di Hanoi.


HANOI – Vu Quang Huy, seorang pengamat sepakbola Vietnam, menyerukan kepada pelatih Philippe Troussier untuk mengambil persiapan serius bagi Golden Star Warriors, alias Timnas Vietnam, menjelang pertandingan melawan Timnas Indonesia di Hanoi. Menurutnya, jika Timnas Vietnam kembali kalah, itu bisa menjadi bencana bagi tim.


Sebagaimana diketahui, Golden Star Warriors akan menghadapi Timnas Indonesia dalam lanjutan Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Kali ini, Vietnam akan menjadi tuan rumah di Stadion My Dinh, Hanoi, pada Selasa, 26 Maret 2024 mendatang.


Pertandingan ini sangat penting bagi Vietnam untuk meraih kemenangan di depan pendukungnya sendiri. Sebelumnya, Vietnam harus menerima kekalahan tipis 0-1 dari Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Kamis, 21 Maret 2024.


Menjelang pertandingan tersebut, Quang Huy menegaskan bahwa Vietnam harus meraih kemenangan atas Timnas Indonesia di Stadion My Dinh. Jika kalah lagi, Golden Star Warriors akan mengalami kerugian besar karena kesempatan untuk lolos ke babak ketiga akan semakin sulit, serta dapat berdampak negatif pada mental tim.


“Jika Timnas Vietnam kembali kalah di My Dinh, itu akan menjadi bencana,” ujar Quang Huy seperti dilansir dari Thanh Nien, Minggu (24/3/2024).


“Tidak hanya akan menghancurkan peluang untuk melangkah ke babak kualifikasi ketiga Piala Dunia 2026, tetapi juga bisa merusak mental pemain. Kekalahan itu akan membawa konsekuensi yang buruk,” tambahnya.


Quang Huy memberikan saran kepada pelatih Philippe Troussier. Untuk mengalahkan Timnas Indonesia, Troussier harus memainkan pemain terbaiknya, bukan pemain muda yang masih kurang pengalaman.


“Hanya ada satu cara, Timnas Vietnam harus mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk meraih 3 poin pada 26 Maret. Pelatih Troussier harus memilih para pemain terkuat, yang berpengalaman dan sudah terbiasa bermain di pertandingan besar di Stadion My Dinh,” papar Quang Huy.


Kemenangan menjadi hal yang sangat penting bagi kedua tim untuk mempertahankan harapan lolos ke babak selanjutnya. Saat ini, Timnas Indonesia menduduki peringkat dua dengan empat poin, sementara Vietnam berada di peringkat tiga dengan tiga poin dalam klasemen sementara Grup F.(BY)