Langkah Cyrus Margono Menuju Timnas Indonesia, Resmi Jadi Warga Negara Indonesia -->

Iklan Atas

Langkah Cyrus Margono Menuju Timnas Indonesia, Resmi Jadi Warga Negara Indonesia

Kamis, 21 Maret 2024

Cyrus Margono sah menjadi warga negara Indonesia usai melakukan pengambilan sumpah WNI di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta


Jakarta – Cyrus Margono merasa yakin bahwa ia akan segera dapat memperkuat Timnas Indonesia sekarang setelah secara resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Dia menyatakan sudah berkomunikasi dengan Pelatih Kiper Timnas Indonesia, Yoo Jae Hoon.


Cyrus akhirnya mendapatkan kembali status WNI-nya setelah mengucapkan sumpah kewarganegaraan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta, pada Kamis (21/3/2024) pagi WIB. Dia didampingi oleh ayahnya, Johan Margono, bersama Staf Ahli Kemenpora Bidang Diaspora dan Kepemudaan, Hamdan Hamedan.


Dengan status baru ini, Cyrus kini tersedia untuk dipanggil ke Timnas Indonesia, memberikan opsi tambahan di posisi penjaga gawang bagi pelatih, Shin Tae Yong.


Pemain kiper berusia 22 tahun ini percaya diri akan kemampuannya dan yakin bisa memberikan kontribusi positif untuk Skuad Garuda.


“Saya yakin dengan kemampuan saya. Namun, kita akan melihat bagaimana nanti,” ungkap Cyrus kepada media, termasuk MNC Portal Indonesia, usai acara pengucapan sumpah WNI.


Cyrus juga mengungkapkan bahwa ia sudah melakukan kontak dengan pihak PSSI. Bahkan, ia telah berbicara dengan Pelatih Kiper Timnas Indonesia, Yoo Jae Hoon.


“Sudah, sudah sejak lama. Itu tentu hal yang positif, tapi kita lihat saja nanti. Setelah ini, saya akan berkomunikasi dengan mereka (PSSI),” kata kiper berpostur 191 cm tersebut.


“Saya juga telah berkomunikasi dengan Coach Yoo (Jae Hoon). Terakhir kali kami berbicara adalah minggu ini,” tambahnya.


Meskipun begitu, hingga saat ini Shin Tae Yong belum menunjukkan minat untuk memanggil Cyrus Margono. Pelatih asal Korea Selatan tersebut lebih tertarik dengan kiper utama Dallas FC, Maarten Paes, yang proses naturalisasi belum selesai dan diperkirakan baru dapat membela Tim Merah-Putih pada bulan Juni mendatang.


Cyrus sendiri saat ini bermain sebagai kiper untuk klub divisi dua Liga Yunani, Panathinaikos B. Sejak musim 2021, kiper berpostur 191 cm ini telah tampil dalam 17 pertandingan dan mencatat tiga kali cleansheet.(BY)