Langkah Maju Toyota, Truk Pikap Hilux Menuju Era Listrik -->

Iklan Atas

Langkah Maju Toyota, Truk Pikap Hilux Menuju Era Listrik

Jumat, 29 Maret 2024

Toyota Hilux EV bakal meluncur akhir 2025. 


Jakarta - Toyota memiliki rencana untuk memperkenalkan truk pikap Hilux EV pada akhir tahun 2025. Pengumuman ini datang tak lama setelah Isuzu mengumumkan akan meluncurkan pikap listrik D-MAX di Thailand.


Menurut laporan dari Reuters pada Kamis (28/3/2024), Toyota berencana untuk memproduksi pikap Hilux listrik pada akhir tahun 2025, seperti yang diungkapkan oleh presiden unit Toyota di Thailand.


Toyota, yang merupakan pemimpin pasar di Thailand dengan menguasai sepertiga dari total penjualan, akan mengirimkan sekitar selusin truk pikap Hilux bertenaga baterai ke kota wisata pantai Pattaya di Thailand timur untuk diuji coba sebagai transportasi umum bulan depan, kata perwakilan Toyota Thailand, Noriaki Yamashita.


Thailand adalah pusat produksi mobil regional, dengan truk pikap sebagai salah satu kendaraan yang diproduksi untuk pasar domestik dan ekspor.


Menurut Noriaki Yamashita dari Toyota Thailand, Hilux diharapkan siap pada akhir tahun depan. Namun, dia tidak memberikan rincian mengenai lokasi produksi kendaraan tersebut.


Toyota memperkirakan dapat menjual sebanyak 250.000 kendaraan di Thailand tahun ini, ungkap Yamashita.


Adopsi kendaraan listrik (EV) semakin berkembang di Thailand, terutama dipimpin oleh merek-merek EV China seperti BYD dan Great Wall Motors. Mereka telah mengalokasikan dana sebesar $1,44 miliar untuk mendirikan fasilitas baru di negara tersebut, yang merupakan perekonomian terbesar kedua di Asia Tenggara.


Thailand telah menjadi pusat perakitan dan ekspor mobil regional, dengan dominasi merek Jepang seperti Nissan Motors dan Honda Motors.(BY)