Marc Klok dan Edo Febriansah, Wajah Persib di Timnas Indonesia -->

Iklan Atas

Marc Klok dan Edo Febriansah, Wajah Persib di Timnas Indonesia

Jumat, 08 Maret 2024

Berikut 2 pemain Persib Bandung yang dipanggil Shin Tae-yong untuk laga Timnas Indonesia vs Vietnam.


Fajarsumbar.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah memanggil dua pemain Persib Bandung untuk pertandingan melawan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kedua pemain ini menjadi bagian dari skuad yang masih bertahan di tengah kehadiran banyak pemain bermain di luar negeri.


Sebagaimana diumumkan, Shin Tae-yong telah resmi memanggil 28 pemain untuk menjalani pemusatan latihan menjelang pertandingan melawan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Di antara mereka, pemain-pemain seperti Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, dan Marselino Ferdinan juga terdaftar.


Para pemain yang baru dinaturalisasi seperti Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye, dan Ragnar Oratmangoen juga masuk dalam daftar pemanggilan. Dengan kehadiran mereka, skuad Indonesia tampak sangat kompetitif dengan banyaknya pemain yang berkarier di luar negeri, memberikan kesan bahwa skuad Garuda seperti tim besar. Secara total, terdapat 13 pemain yang berasal dari luar negeri.


Meskipun hal ini menjadi positif untuk perkembangan Timnas Indonesia, namun di sisi lain, kehadiran banyak pemain bermain di luar negeri juga berdampak pada pemain-pemain Liga 1 yang semakin sedikit mendapat panggilan.


Contohnya adalah Persib Bandung. Sebelumnya, Persib Bandung selalu menyumbangkan setidaknya 4 pemain ke tim nasional. Namun, setelah Ricky Kambuaya hengkang ke Dewa United, hanya tersisa tiga pemain.


Dalam beberapa pertandingan terakhir termasuk melawan Vietnam, hanya ada dua pemain Persib Bandung yang dipanggil. Siapa mereka?


Berikut adalah dua pemain Persib Bandung yang dipanggil Shin Tae-yong untuk pertandingan Timnas Indonesia melawan Timnas Vietnam:


Marc Klok

Marc Klok adalah salah satu pemain Persib Bandung yang terus dipanggil. Sebagai salah satu pemain naturalisasi yang menjadi andalan di klub, Marc Klok cukup diandalkan oleh Shin Tae-yong di lini tengah.


Meskipun sering dipanggil, belum tentu ia akan mendapat kesempatan bermain. Dengan kedatangan Ivar Jenner, posisinya di lini tengah Timnas Indonesia mulai tergeser. Ia lebih sering duduk di bangku cadangan.


Edo Febriansah

Edo Febriansah juga masih mendapat panggilan ke Timnas Indonesia seperti Marc Klok. Namun, posisinya sebagai bek kiri semakin terancam.


Pada kesempatan kali ini, Edo harus bersaing dengan Pratama Arhan, Yance Sayuri, dan Nathan Tjoe-A-On untuk mendapatkan tempat di bek kiri. Dengan kehadiran dua pemain yang bermain di luar negeri (Arhan dan Nathan), kemungkinan besar Edo akan kembali menempati bangku cadangan.


Terlebih lagi, ia mulai tersisih oleh Rezaldi Hehanusa di Persib Bandung. Dengan berkurangnya waktu bermain di Persib Bandung, wajar jika eks pemain Persita Tangerang ini akan kembali duduk di bangku cadangan Timnas Indonesia.(BY)