Masih 95 Orang Hilang Pasca Serangan Teroris di Dekat Moskow -->

Iklan Atas

Masih 95 Orang Hilang Pasca Serangan Teroris di Dekat Moskow

Kamis, 28 Maret 2024

 

{Nyaris} 100 orang masih hilang usai serangan teroris di gedung konser Moskow 


Moskow - Masih ada 95 orang yang belum ditemukan setelah terjadinya serangan teroris di dekat Moskow pekan lalu, di mana sekelompok orang bersenjata melepaskan tembakan otomatis ke penonton konser dan membakar lokasi tersebut.


Sebuah outlet berita Rusia melaporkan pada Rabu (27/3/2024) bahwa jumlah korban resmi dari serangan di Balai Kota Crocus telah mencapai 140 orang tewas dan 182 lainnya luka-luka.


Namun, menurut laporan dari layanan berita Baza, yang memiliki hubungan erat dengan pihak keamanan dan penegak hukum Rusia, masih ada 95 orang yang belum ditemukan, sebagaimana tercantum dalam daftar yang disusun oleh layanan darurat berdasarkan permohonan dari orang-orang yang menghilang.


“Daftar tersebut mencakup orang-orang yang tidak dapat dihubungi oleh kerabat mereka sejak serangan teroris, tetapi tidak masuk dalam daftar korban luka atau tewas,” kata Baza, seperti dilansir oleh Reuters.


Beberapa dari orang-orang tersebut mungkin sudah meninggal, namun belum diidentifikasi," tambahnya.


Pihak berwenang Rusia menyatakan bahwa serangan tersebut dilakukan oleh empat penembak yang menggunakan senjata otomatis Kalashnikov. Lebih dari 500 peluru ditemukan di lokasi kejadian.


Insiden penembakan terjadi beberapa saat sebelum grup musik rock era Soviet, "Picnic", dijadwalkan tampil di depan 6.200 penonton. Baza melaporkan pada Sabtu (23/3/2024), mengutip sumber dari layanan darurat yang menyatakan bahwa lebih dari 200 orang mungkin berada di dalam bangunan yang terbakar beberapa saat sebelum atapnya roboh.


Media sosial Rusia sejak hari-hari setelah insiden itu telah dipenuhi dengan permintaan untuk membantu menemukan korban.


Dalam obrolan Telegram yang disebut "Crocus. Pusat Bantuan," teman dan keluarga berbagi nama-nama penonton konser yang masih belum ditemukan dan menyediakan dukungan.


“Apakah ada informasi tentang Igor Valentinovich Klimenchenko?” tulis salah satu pengguna pada Sabtu (23/3/2024) malam. “Bisakah seseorang memberikan informasi mengenai statusnya?” lanjutnya.


Nama Klimenchenko tidak tercantum dalam daftar korban tewas yang dirilis oleh Kementerian Darurat Rusia.(des)