Masjid Istiqlal Gelar Buka Puasa Gratis dengan Bantuan Raja Salman dan Pemprov DKI Jakarta -->

Iklan Atas

Masjid Istiqlal Gelar Buka Puasa Gratis dengan Bantuan Raja Salman dan Pemprov DKI Jakarta

Rabu, 13 Maret 2024

Nasi Briyani dari Raja Salman.


Jakarta — Sebagaimana tradisi Ramadhan sebelumnya, Masjid Istiqlal kembali menggelar acara buka puasa bersama gratis yang dimulai sejak 1 Ramadhan 1445 H di selasar Ar-Razzaq.


Pada kesempatan ini, sebanyak 4.000 nasi box disediakan untuk masyarakat dengan variasi menu yang beragam. Salah satu hidangan istimewa adalah nasi briyani dari Raja Arab Saudi, Salman Bin Abdulaziz Al Saud, lengkap dengan ayam goreng, sambal merah, acar wortel, dan timun.


Menariknya, Raja Salman melalui Kantor Kedutaan Besar Saudi Arabia di DKI Jakarta menyumbangkan 1.000 box nasi briyani ini pada hari pertama acara buka puasa, memicu ucapan terima kasih dari warga yang hadir.


“Terima kasih Raja Salman,” ungkap seorang peserta buka bersama di selasar Ar-Razzaq, Istiqlal, Selasa (12/3/2024).


Ketua Harian Badan Pengelola Masjid Istiqlal (BPMI) Ismail Chawidu menyatakan bahwa total 4.000 box makanan disiapkan untuk Senin sampai Kamis, dan 6.000 box makanan pada Jumat sampai Minggu. Partisipasi masyarakat dalam memberikan sumbangan menjadi sumber utama penyediaan box makanan tersebut.


Berbagai menu lezat lainnya akan terus disajikan hingga akhir Ramadhan, sesuai dengan sumbangan dan sponsor yang berpartisipasi. Ismail menegaskan bahwa Masjid Istiqlal hanya bertindak sebagai perantara dalam menyalurkan bantuan dari masyarakat untuk masyarakat.


Sebagai contoh, Pemprov DKI Jakarta menyumbangkan nasi putih, rendang, capcai, sambal merah, buah pisang, kurma, dan air mineral pada hari pertama, dengan komitmen menyumbang 500 box setiap harinya selama bulan Ramadhan. (des)