Menjelang Lebaran Bantuan Pangan Ini Sudah Harus Selesai Dibagikan Kepada Masyarakat -->

Iklan Atas

Menjelang Lebaran Bantuan Pangan Ini Sudah Harus Selesai Dibagikan Kepada Masyarakat

Senin, 25 Maret 2024

 


Wali Nagari Lubuk Gadang Timur Musperi Hendra Dt Inyiak Majo Lelo saat menyerahkan bantuan kepada sejumlah Lansia. (Abg


Solsel, fajarsumbar.com - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Solok Selatan tidak henti hentinya memberikan perhatian kepada masyarakatnya, kembali menyalurkan bantuan beras cadangan pemerintah. 

Launching penyaluran beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) periode bulan Februari dan Maret 2024 di kecamatan Sangir, tepatnya di Nagari Lubuk Gadang Timur dan Nagari Lubuk Gadang Utara, Kabupaten Solok Selatan (Sumbar). 

Penyerahan bantuan itu dilaksanakan, Senin 25/3/2024 bertempat di Kantor Wali Nagari Lubuk Gadang Timur.

Kegiatan ini di hadiri oleh Bupati Solok Selatan Khairunas, Forkompinda, kepala OPD, Camat, wali Nagari dan seluruh KPM.

Pj Wali Nagari Lubuk Gadang Timur Musperi Hendra, Spt Dt. Inyiak Majo Lelo dalam laporannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada pemda atas kedatangan dan kehadiran bapak Bupati dan rombongan dan juga alokasi KPM yang meningkat dari tahun 2023 sebanyak 653 menjadi 1135 untuk tahun 2024 ini.

Bantuan beras ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat karena dapat meringankan beban ekonomi apalagi akan menghadapi hari raya idul fitri 1445 H.

Kemudian dapat kami laporkan juga bahwa Untuk kegiatan Program unggulan telah terlaksana di Nagari Lubuk Gadang Timur terutama satu jorong satu rumah Tahfiz.

Kemudian untuk program satu kecamatan satu excavator Nagari Lubuk Gadang Timur juga telah mendapatkan alokasi program dari Pemda dan telah terlaksana pada bulan Januari 2024 yang namun baru selesai 60 % dari usulan yang kami sampaikan.

Tentunya kami berharap bapak Bupati kembali dapat mengalokasikan program satu kecamatan satu excavator ini untuk melanjutkan usulan yang tersisa.

Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menjelang lebaran Idul Fitri 1445 H berharap penyaluran bantuan pangan ini sudah selesai dan tidak ada alasan untuk menunda nunda bantuan ini. 

Bantuan pangan cadangan dari pemerintah pusat ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Solok Selatan, dengan tujuan meringankan beban masyarakat apalagi akan  menghadapi lebaran nantinya. 

Hal ini disampaikan oleh Bupati Solok Selatan Khairunas pada acara penyerahan bantuan beras cadangan tahap kedua di Nagari Lubuk Gadang Timur dan Lubuk Gadang Utara dihadapan ratusan penerima manfaat. 

Lebih jauh Khairunas bantuan ini diberikan selama dua bulan Pebruari dan Maret 2023 kenapa karena bulan kemaren kita disibukan dengan pelaksanaan pemilu dan bulan ini langsung diserahkan dua bulan sekaligus.

 Bupati berharap kepada penerima manfaat, pergunakanlah bantuan ini sebaik baiknya dan bisa bermanfaat bagi kelangsungan hidup dua bulan kedepan. (Abg