Siapkan Generasi Unggul, Karang Taruna Pondok II Adakan Latihan Silat Terhadap Remaja -->

Iklan Atas

Siapkan Generasi Unggul, Karang Taruna Pondok II Adakan Latihan Silat Terhadap Remaja

Senin, 25 Maret 2024

Kegiatan latihan silat gratis yang diprakasai oleh Karang Taruna Pondok II, Riski Putra Zulfa. 




Kota Pariaman
- Upaya dalam mencegah anak generasi masa depan dari bahaya dan pengaruh negatif, karang taruna di Kelurahan Pondok II, Kecamatan Pariaman tengah adakan kegiatan silat secara gratis kepada muda-mudi di Lapangan Voli.

Ketua karang taruna Kelurahan Pondok II, Riski Putra Zulfa menyebutkan kegiatan latihan silat secara gratis kepada generasi muda sudah dimulai sebelum Ramadhan 1445 H. 


Ia menerangkan, tujuan dari kegiatan latihan silat sejak usia dini hingga usia junior (SD, SMP, SMA) agar anak generasi masa depan bisa melakukan aktifitas yang bermanfaat sehingga terhindar dari pengaruh negatif yang hari sangat memprihatinkan.


Karena itu, kata ketua karang taruna ini sengaja dipilih untuk latihan silat lokasinya di lapangan voli, kelurahan pondok II, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman. 

"Alhamdulillah kegiatan ini mendapat dukungan dari semua pihak dan unsur tokoh masyarakat Kelurahan Pondok II, termasuk dari Uncu men selaku penasehat karang taruna Pondok II" kata Riski pada, dinihari Senin (25/03/2024) 


Pengacara muda di Kota Pariaman ini kembali mengatakan, untuk pelatih silat sengaja kita manfaatkan putra putri Kelurahan Pondok II, yang sebelumnya telah melalang buana menjadi atlet dan pelatih silat.



Riski juga menambahkan, Untuk seluruh biaya pelatih ditanggung oleh karang taruna Pondok II melalui swadaya dari masyarakat serta dukungan dari Pemerintah melalui Kelurahan.

Sementara itu, kegiatan latihan silat di lapangan voli kelurahan pondok II dilakukan pada hari Kamis malam dan Sabtu malam selama bulan Ramadhan. Dimana sebelum latihan dimulai, peserta melakukan sholawat terlebih dahulu ditambah suasana Ramadhan. 


Kita berharap, melalui kegiatan positif ini bisa melahirkan Atlet hebat serta generasi yang handal dalam menghadapi tantangan global ini sehingga putra putri Kelurahan Pondok II yang ikut berlatih memiliki skill tersendiri. Terang, RPZ. (Heri )