Milad dan Perpisahan Kelas IX SMPN 2 Serhana Tapi Meriah -->

Iklan Atas

Milad dan Perpisahan Kelas IX SMPN 2 Serhana Tapi Meriah

Rabu, 06 Maret 2024

 

Salah satu pertunjukan kesenian pelajar SMP Negeri 2 Padang Panjang pada acara Milad ke-66 dan perpisahan siswa Kelas IX, Rabu (6/3).


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Meski semula dirancang sederhana, peringatan Milad 66 tahun dan perpisahan siswa Kelas IX SMP Negeri 2 Padang Panjang berlangsung meriah dan penuh kesan dan makna. 


Acara yang berlangsung Rabu (6/3) di halaman sekolah yang terletak di Kelurahan Silaing Bawah itu menampilkan bakat seni dan kreasi siswa. 


Pelajar dan segenap keluarga besar SMPN 2, kepala sekolah, komite tampak  sumringah. Acara yang awalnya dirancang sederhana ternyata hasilnya malah sebaliknya. Meriah. 


Seperti dikatakan Kepala SMPN 2, Rita Yanti, S.Pd, acara ini digelar atas desakan siswa yang akan meninggalkan sekolah dan didukung para guru serta komite sekolah. 


"Ini SMP pertama yang melaksanakan acara perpisahan di Kota Padang Panjang," katanya.

 

Di pekarangan sekolah tampak sejumlah papan bunga sebagai bukti dukungan, di antaranya alumni dan para pendukung kegiatan. 


Dari Dinas  Pendidikan dan Kebudayaan hadir pada kegiatan Kabid Dikdas, Noval Jerri, S.Kom, M.Pd, mewakili kepala dinas.  Noval ikut mengalungkan medali kepada siswa Kelas IX serta pada kata sammbutan menyampaikan sejumlah masukan untuk kemajuan sekolah ini. 


Istimewanya pada acara tahun  ini mulai dipakai pentas terbuka yang dibangun permanen sebagai tempat pertunjukan. Pentas itu dibangun secara swakelola dengan dana sumbangan siswa, dimotori komite sekolah. 


Milad ke-66 SMPN  2 Padang Panjang  seharusnya dilaksanakan bulan lalu, namun karena kesibukan baru dapat dilaksanakan sekarang, ditandai pemotongan kue ulang tahun. 


Acara perpisahan Kelas IX selain dilaksanakan di sekolah, setelah ujian akhir akan dilaksanakan pula di luar sekolah. (syam)