Militer Israel Klaim Tewaskan Wakil Komandan Hizbullah -->

Iklan Atas

Militer Israel Klaim Tewaskan Wakil Komandan Hizbullah

Sabtu, 30 Maret 2024

 Militer Israel Mengklaim Telah Menewaskan Wakil Komandan Hizbullah


Militer Israel mengklaim telah membunuh wakil komandan Hizbullah, Ali Abd Al Hassan Naim di Lebanon

Tel Aviv - Militer Israel mengumumkan telah berhasil membunuh Ali Abd Al Hassan Naim, wakil komandan Hizbullah, dalam serangan udara yang dilancarkan pada Jumat (29/3/2024). Naim, yang menjabat sebagai orang kedua di unit roket dan rudal Hizbullah, tewas dalam serangan di daerah Bazouriyeh, Lebanon.


"Pasukan Israel menggunakan pesawat Angkatan Udara untuk menyerang dan membunuh Ali Abd Al Hassan Naim pada Jumat pagi di daerah Bazouriyeh, Lebanon," demikian pernyataan resmi militer Israel yang dikutip dari Anadolu, Sabtu (30/3/2024).


Hingga saat ini, Hizbullah belum memberikan komentar resmi terkait klaim yang disampaikan oleh militer Israel. Sebelumnya, Kantor Berita Nasional Lebanon melaporkan satu orang tewas dalam serangan drone Israel yang mengincar sebuah mobil di Kota Bazouriyeh, Distrik Tire. Mobil tersebut terbakar hebat, dan satu jenazah dibawa oleh Persatuan Pramuka Risalah Islam.


Ketegangan antara Hizbullah dan Israel semakin meningkat sejak serangan lintas batas yang dilancarkan oleh Hamas pada 7 Oktober. Hizbullah menganggap serangan tersebut sebagai bentuk solidaritas terhadap warga Gaza, yang kemudian direspons oleh Israel dengan serangan balasan.


Lebih dari 300 orang diperkirakan tewas di Lebanon, termasuk sedikitnya 247 pejuang Hizbullah, sejak dimulainya konflik pada bulan Oktober. Sementara itu, data dari Israel menunjukkan bahwa hampir 20 warganya telah tewas akibat serangan yang dilancarkan oleh Hizbullah.


Peristiwa ini merupakan pertempuran paling mematikan antara Israel dan Hizbullah sejak terjadinya Perang Lebanon pada tahun 2006.(des)