Mobil Terbang Alef Aeronautics, Pesanan Lebih dari 850 Juta Dolar AS! -->

Iklan Atas

Mobil Terbang Alef Aeronautics, Pesanan Lebih dari 850 Juta Dolar AS!

Kamis, 07 Maret 2024

Didukung SpaceX, mobil terbang seharga Rp4,7 miliar ini laris manis.


Jakarta - Mobil terbang buatan startup yang didukung oleh SpaceX sedang diminati oleh banyak orang. Mobil terbang ini, yang dihargai sekitar 300 ribu dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp4,7 miliar, telah menerima pesanan sebanyak 2.850 unit.


Menurut laporan dari New York Post pada Rabu (6/3/2024), Alef Aeronautics, startup yang berbasis di Silicon Valley, mengumumkan bahwa total pesanan awal untuk Model A-nya telah mencapai lebih dari 850 juta Dolar AS.


Mobil ini, yang memiliki dua kursi dan berat sekitar 850 pon, pertama kali diperkenalkan di Detroit Auto Show tahun lalu.


Model ini merupakan kendaraan lepas landas dan mendarat vertikal listrik (eVTOL). Mobil terbang ini diklaim memiliki kecepatan maksimum hingga 110 mil per jam di udara dan hingga 35 mil per jam di darat.


Pelanggan dapat melakukan deposit sebesar $150 yang sepenuhnya dapat dikembalikan untuk memesan kendaraan tersebut.


Tahukah Anda, tahun lalu, Administrasi Penerbangan Federal memberikan Model A Sertifikasi Kelaikan Udara Khusus. Ini memungkinkan perusahaan untuk terbangkan mobil ini di wilayah tertentu.


Namun, masih diperlukan persetujuan dari Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional untuk dapat beroperasi di jalan raya.


Masih banyak pertanyaan yang harus dijawab terkait penggunaan mobil terbang di perkotaan.(BY)