Nova Arianto Ungkap Kegiatan Pelatih Timnas Indonesia di Eropa -->

Iklan Atas

Nova Arianto Ungkap Kegiatan Pelatih Timnas Indonesia di Eropa

Kamis, 07 Maret 2024

Nova Arianto membeberkan agenda kerja Shin Tae-yong di Eropa


Bekasi - Nova Arianto membagikan informasi terkait kegiatan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yang saat ini berada di Eropa. Pertanyaan muncul apakah pelatih tersebut sedang melakukan pencarian pemain keturunan selama kunjungannya di Eropa?


Menurut Nova, yang merupakan asisten pelatih Timnas Indonesia, keberadaan Shin di Eropa adalah untuk memantau kondisi para pemain Timnas serta melihat potensi calon pemain untuk Timnas Garuda.


"Pastinya coach Shin sedang memantau kondisi pemain," ungkap Nova kepada para wartawan termasuk MNC Portal Indonesia (MPI) di Garudayaksa Academy, Bekasi, pada Kamis (7/3/2024).


"Seperti yang kita lihat dari update statusnya, coach Shin bertemu dengan semua pemain yang berada di luar negeri dan melihat kemungkinan pemain baru yang bisa membantu Timnas Indonesia," jelasnya, yang dulunya merupakan bek Persib Bandung.


Seperti yang diketahui, Shin telah melakukan perjalanan dinas ke Eropa beberapa hari yang lalu. Selama di Benua Biru tersebut, pelatih asal Korea Selatan tersebut berkunjung ke Belanda, Belgia, dan Italia.


Berdasarkan unggahan di akun Instagram pribadinya, kunjungan pertamanya adalah ke Belanda untuk memantau Ivar Jenner. Selanjutnya, ia bergerak ke Belgia untuk melihat Sandy Walsh dan Marselino Ferdinan. Terakhir, ia bertemu dengan Jay Idzes.


Kunjungan Shin ini jelas untuk memantau kondisi para pemainnya, mengingat Timnas Indonesia akan segera menghadapi Timnas Vietnam pada lanjutan Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.


Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam dua kali. Pertandingan pertama akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 21 Maret 2024. Lima hari kemudian, Timnas Garuda akan bertandang ke markas Vietnam di Stadion My Dinh pada 26 Maret.


Hingga saat ini, Timnas Indonesia baru berhasil mengumpulkan satu poin dari dua pertandingan yang telah dilakoni di Grup F. Sebelumnya, mereka menelan kekalahan dari Timnas Irak dan bermain imbang melawan Timnas Filipina.(BY)