Padang Pariaman Targetkan WTP Ke-11, Bupati Suhatri Bur Tegaskan OPD Responsif -->

Iklan Atas

Padang Pariaman Targetkan WTP Ke-11, Bupati Suhatri Bur Tegaskan OPD Responsif

Senin, 18 Maret 2024
Bupati Suhatri Bur serahkan LKPD 2023 kepada Kepala Perwakilan BPK Sumbar diwakili Ali Toyibi di Padang, Senin 18 Maret 2024 (foto.doc.saco)


Padang- Bupati Suhatri Bur menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) kepada Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sumatera Barat diwakili Ali Toyibi, SE, M.Ak di Aula BPK Sumatra Barat, Padang, Senin (18/3/2024).


Dalam laporan keuangan tersebut memuat antara lain Laporan Realisasi Anggaran, Perubahan Saldo Anggaran Lebih, Neraca,  Operasional, Arus Kas, Perubahan Equitas dan Catatan Atas Laporan Keuangan 


"Kami mengucapkan terimakasih dan rasa syukur. Karena, pada hari ini berkesempatan untuk menyampaikan LKPD tahun 2023. Hal itu, telah disusun sesuai dengan regulasi keuangan yang berlaku. Dan, dilaksanakan dengan menggunakan sistem informasi" ungkap Bupati Suhatri Bur.


Ia juga menambahkan, ini mencerminkan tekad Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman untuk menjaga transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah kepada masyarakat dan entitas lainnya. 


Laporan ini, sebut Bupati, kami sampaikan langsung kepada Kepala Perwakilan sebagai alat untuk menilai kewajaran penyajian dan kinerja Padang Pariaman pada tahun 2023. Laporan LKPD yang diberikan ini juga telah direview oleh Inspektorat.


"Semoga komitmen kami untuk memperoleh opini yang terbaik dapat tercapai hendaknya" ungkapnya.


Bupati Suhatri Bur berharap kepada seluruh OPD agar memfasilitasi dan responsif terhadap pemeriksaan terinci atas LKPD 2023. Karena, hasil pemeriksaan BPK akan menjadi bahan evaluasi dan perbaikan terhadap prosedur dan tata kelola keuangan daerah.


"Saya menargetkan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke 11 kalinya atas LKPD Tahun 2023 ini. Dan, semoga Padang Pariaman dapat meraihnya" tutupnya.


Dalam penyampaian LKPD tersebut, Bupati Suhatri Bur di dampingi Sekdakab Rudy Repenladi Rilis, Kepala BKPD Taslim Letter,  Inspektur Hendra Aswara, Kabag Prokompim Anton Wira Tanjung, dan Kabag Organisasi dan RB Ali Mustofa.(saco).