Pasangan Ganda Putra Indonesia Gagal Melaju di All England 2024 -->

Iklan Atas

Pasangan Ganda Putra Indonesia Gagal Melaju di All England 2024

Kamis, 14 Maret 2024

 

Ganda putra Indonesia Ahsan/Hendra kalah dalam dua gim langsung pada 32 besar All England 2024



Jakarta - Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan, pasangan ganda putra Indonesia, harus mengakui keunggulan ganda putra nomor satu dunia, Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty (India), di All England 2024. Dalam pertandingan di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, pada Rabu (13/3/2024), Ahsan/Hendra kalah dalam dua gim langsung dengan skor 18-21 dan 14-21. Hasil ini membuat langkah mereka terhenti di babak 32 besar.


"Kami tetap bersyukur apa pun hasilnya. Selamat kepada pasangan India yang memang sangat bagus," kata Ahsan dalam pernyataan dari PBSI. "Mereka sedang dalam performa puncak," tambahnya.


Meskipun berlangsung sengit, terutama pada gim pertama, Ahsan/Hendra mengakui kesulitan dalam mengatasi permainan datar dan cepat depan net lawan. "Banyak tercegat mereka yang bermain cepat ke depan dengan tempo yang tinggi juga. Kami kesulitan dengan pola tersebut," ungkap Hendra.


Ahsan dan Hendra juga menyampaikan apresiasi terhadap suasana magis dan hangat di All England, di mana mereka sering menjadi favorit dan merasakan dukungan yang luar biasa dari penonton. Namun, mereka juga mengakui bahwa ada waktunya untuk pensiun dari karier bulu tangkis profesional di masa mendatang. "Pasti ada waktunya untuk gantung raket di kemudian hari," kata mereka, "Tidak mungkin kami main sampai umur 50 tahun misalnya." (des)