Pembalap Indonesia Raih Kemenangan Gemilang di ARRC AP 250, Dominasi Podium -->

Iklan Atas

Pembalap Indonesia Raih Kemenangan Gemilang di ARRC AP 250, Dominasi Podium

Minggu, 17 Maret 2024

 

ilustrasi balapan


Jakarta - Tiga pembalap Indonesia mencetak sejarah dengan mendominasi podium di kelas Asia Production (AP) 250 dalam balapan pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) di Sirkuit Internasional Buriram pada Sabtu (16/3).


M. Faerozi dari tim Yamaha Indonesia berhasil meraih gelar juara AP 250 ARRC Buriram, diikuti oleh rekan setimnya, Arai Agaska, yang finis di posisi kedua. Sementara itu, pembalap Astra Honda Racing Team, Herjun Atna Firdaus, menempati podium ketiga.


Herjun memimpin balapan pada dua lap awal sebelum persaingan ketat memaksa posisinya turun ke urutan kelima. Namun, dengan semangat pantang menyerah, Herjun berhasil finis di podium, meskipun pada posisi ketiga.


Meski demikian, Herjun menyatakan kebahagiannya atas podium pertama di race pertama ARRC AP 250 ini dan berjanji untuk berusaha lebih keras di race selanjutnya.


Di kelas Supersport (SS) 600, pembalap Astra Honda Racing Team, Adenanta Putra, juga berhasil meraih podium ketiga di belakang pembalap tuan rumah dan pembalap Malaysia.


Adenanta mengucapkan rasa syukurnya atas pencapaian tersebut dan mengapresiasi kerja sama tim yang membantu mengatasi tantangan teknis selama balapan. (des)