Pemkab Muba Dukung Aliansi Komunitas Pemuda Bangun Semangat Ramadhan -->

Iklan Atas

Pemkab Muba Dukung Aliansi Komunitas Pemuda Bangun Semangat Ramadhan

Jumat, 08 Maret 2024

 

Menerima audiensi Aliansi Semarak Ramadhan.


Sekayu, - Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi Mahmud MSi diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Muba H Yudi Herzandi SH MH menerima audiensi Aliansi Semarak Ramadhan terkait kegiatan Pawai Ramadhan, di Ruang Rapat Randik Setda Muba, Jumat (8/3/2024).


Dalam kesempatan itu Armanto dari Komunitas Ruang Bedulur mengatakan, tujuannya bersama komunitas-komunitas yang ada di Kota Sekayu menghadap Pemerintah Kabupaten Muba untuk menyampaikan serta meminta dukungan terkait kegiatan yang akan dilaksanakan dalam menyambut bulan suci ramadhan 2024 M / 1445 H.


"Kami dari setiap komunitas mempunyai kegiatan tersendiri. Setidaknya ada 15 komunitas baik organisasi mahasiswa maupun alumni, namun untuk mensinergikan kegiatannya kami membentuk aliansi," ujarnya.


Dikatakannya, kegiatan yang akan segera dilaksanakan yakni pawai ramadhan dengan berjalan menyusuri Kota Sekayu.


"Kita rencanakan besok (9/3/2024), sekitar pukul 14.00 WIB, yang akan diikuti setidaknya 100 orang dengan start dari Lapangan Gelanggang Olahraga Sekayu sampai ke simpang Rumah Dinas Bupati," tuturnya.


Menanggapi hal yang disampaikan tersebut, Asisten I Setda Muba H Yudi Herzandi SH MH menyambut baik dan mengapresiasi atas semangat generasi muda di Kabupaten Muba dalam menyemarakkan bulan suci ramadhan 1445 H. Untuk itu ia memastikan bahwa Pemerintah Kabupaten Muba akan mendukung kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan melalui perangkat daerah terkait.


"Kita sangat mengapresiasi, kegiatan  ini untuk menggerakkan pemuda membangun semangat ramadhan. Semoga Allah SWT menerima amal ibadah kita, dalam menghadapi bulan ramadhan ini," tandasnya.


Senada, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Muba M Fariz SSTP MM diwakili Kabid Pramuka Juli Alamsyah SE MSi menyampaikan bahwa pihaknya akan turut hadir mendampingi serta memfasilitasi pawai ramadhan yang akan dilaksanakan aliansi semarak ramadhan.


"Kita siap mendukung, mengingat kegiatan ini sangat positif untuk kita menghidupkan semangat ramadhan," pungkasnya.(Susilawati)