Pemkab Tanah Datar Adakan Wirid Gabungan Menyambut Ramadhan 1445 H -->

Iklan Atas

Pemkab Tanah Datar Adakan Wirid Gabungan Menyambut Ramadhan 1445 H

Jumat, 08 Maret 2024

Bupati Eka Putra sedang memberikan arahannya dalam wirid gabungan, kepada ASN di lingkup Pemkab Tanah Datar

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Dalam rangka memasuki Bulan Suci Ramadhan 1445 H/2024 M, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar mengadakan wirid gabungan yang dipimpin oleh Bupati Eka Putra, SE, MM, di Masjid Nurul Amin Pagaruyung, Jum'at (8/3/2024).


Wirid gabungan ini dilaksanakan untuk memperat tali silaturrahmi ASN dan Non ASN di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar jelang Bulan Suci Ramadhan 1445 H.


Bupati Eka Putra dalam arahannya, mengajak seluruh pegawai untuk menjadikan Bulan Suci Ramadhan sebagai ladang amal, serta laksanakan pekerjaan dengan optimal terutama dalam bidang pelayanan.


"Mari kita jadikan pekerjaan kita di bulan Ramadhan ini sebagai ladang amal kita semua, jangan jadikan bulan puasa sebagai alasan untuk menurunnya kualitas pekerjaan kita terutama di bidang pelayanan," ujarnya.


Dalam kesempatan yang sama Bupati juga menyampaikan sejumlah prestasi yang diraih Pemkab Tanah Datar di awal tahun 2024 dan memberi motivasi untuk bekerja lebih baik.


Selanjutnya, Bupati juga sampaikan, bahwa selama bulan Ramadhan jam kerja ASN juga disesuaikan, sebagai bentuk penghargaan bagi umat Islam. "Jam kerja mulai hari Senin sampai Kamis dari jam 08.00 - 15.00, WIB, semetara hari Jumat dari 08.00 - 15.30 WIB," terangnya.


Selain itu, kepada beberapa Instansi seperti Dinas Pariwisata, Dinas Perhubungan dan juga Sat Pol PP, diminta untuk meningkatkan pelayanan terutama kepada para perantau yang akan pulang kampung selama libur lebaran nanti. 


"Jalang Hari Raya Idul Fitri tentu akan banyak para perantau yang pulang kampung dan pastinya mereka akan mengunjungi berbagai objek wisata yang ada, untuk itu Saya harapkan petugas dari Dishub, Pol PP, dan Pariwisata untuk lebih maksimal lagi memberikan pelayanan, berikan kesan yang baik kepada para perantau kita yang pulang kampung," pungkas Bupati. (F12)