Pemkab Tanah Datar Kembali Raih Piala Adipura 2023 Untuk Kota Batusangkar -->

Iklan Atas

Pemkab Tanah Datar Kembali Raih Piala Adipura 2023 Untuk Kota Batusangkar

Selasa, 05 Maret 2024

Bupati Eka Putra bersama Kadis Perkim LH saat menerima Piala Adipura untuk Kota Batusangkar

 

Jakarta, fajarsumbar.com - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tanah Datar dibawah kepemimpinan Bupati Eka Putra, SE, MM dan Wakil Bupati Richi Aprian, SH, MH terus mendulang prestasi, baik dalam skala nasional maupun tingkat provinsi.


Ini luar biasa dan merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi Pemda Tanah Datar. Karena dimasa kepemimpinan Bupati Eka Putra dan Wabup Richi Aprian, yang baru 3 tahun menjabat, sudah banyak prestasi yang berhasil diraih termasuk Piala Adipura, untuk Kota Batusangkar secara berturut-turut dari tahun 2022 dan 2023.


Bupati Eka Putra usai menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Drs. Alue Dohong, M. Sc, Ph. D didampingi Direktur Jenderal Pengelolaan Limbah, Sampah, dan Bahan Beracun Berbahaya (PSLB3) Rosa Vivien Ratnawati, SH., M.Sc, di Auditorium Dr. Sudjarwo, Gedung Manggala Wanabakti Jakarta, Selasa (5/3/2024).


Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Jakarta Pusat, menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh jajaran Dinas Perkim LH Tanah Datar, terkhusus kepada seluruh petugas kebersihan yang telah bekerja keras untuk menjaga kebersihan lingkungan. 


Ucapan terima kasih juga disampaikannya kepada seluruh masyarakat Tanah Datar, terutama warga kota Batusangkar dan sekitarnya yang telah ikut serta mendukung Pemerintah Daerah, dalam menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing. 


"Alhamdulillah, hari ini kita patut bersyukur karena tahun lalu dan tahun ini kita secara berturut-turut berhasil mendapatkan penghargaan Piala Adipura. Ini merupakan penghargaan bagi kita seluruh masyarakat Tanah Datar. Untuk itu, Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh elemen, terkhusus kepada pahlawan kebersihan yang siang malam telah bekerja untuk membersihkan sampah, termasuk kepada Kepala Dinas Perkim LH dan jajarannya," ujar Bupati. 


Sebagai upaya yang berkelanjutan untuk menjadi kebersihan lingkungan, Bupati Eka Putra juga menekankan kepada Kepala Dinas Perkim LH, bahwa penanganan sampah merupakan skala prioritas dari segala urusan lainnya, termasuk didalam merawat dan menjaga kelestarian kota Batusangkar, dengan memelihara pohon pelindung di kiri dan kanan jalan. 


"Kita akan terus mensosialisasikan kepada masyarakat agar menyadari bahwa kebersihan lingkungan itu sangat penting dan bagaimana menangani sampah di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing," sampainya. 


Selain itu, tambah Bupati, Pemda Tanah Datar dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan, juga telah membuat beberapa bank sampah yang terletak di seputaran kota Batusangkar dan yang terakhir kami juga telah kami resmikan di Jorong Bukit Gombak yang dikelola langsung oleh pemuda. 


"Alhamdulillah, segala upaya dan kerja keras yang kita lakukan hari ini, dihargai oleh Pemerintah Pusat dengan diberikannya Piala Adipura dengan kategori Kota Kecil untuk kota Batusangkar," pungkas Bupati. 


Ikut mendampingi Bupati dalam menerima penghargaan Piala Adipura tersebut, Kepala Dinas Perkim LH Nofi Hendri, Ka UPT Persampahan dan Kebersihan Dinas Perkim LH Benni Akbar, Bagian Prokopim dan Bagian Umum. (*/F12)